Rabu 31 Aug 2022 14:51 WIB

Liverpool Dilaporkan Ajukan Tawaran Dadakan ke Douglas Luiz

Liverpool bermasalah dengan cedera di lini tengah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Douglas Luiz dari Aston Villa ditawar Liverpool
Foto: AP/Rui Vieira
Douglas Luiz dari Aston Villa ditawar Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk mengontrak gelandang Aston Villa Douglas Luiz sebelum penutupan jendela transfer pekan ini. Pemain berusia 24 tahun itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Villa Park dan telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Midlands dalam beberapa bulan terakhir.

Luiz telah dikaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris seperti Arsenal, Tottenham Hotspur dan Newcastle United, di mana semuanya muncul Januari lalu. Baru-baru ini tim dari Serie A seperti Juventus dan AS Roma juga telah dikaitkan dengan pemain tersebut.

Baca Juga

Gelandang telah membuat lebih dari 100 penampilan Liga Primer Inggris untuk Aston Villa, mencetak lima gol untuk klub dalam prosesnya dan dilaporkan telah buntu dalam negosiasi dengan klub selama beberapa bulan mengenai kesepakatan baru.

Menurut Daily Mail pada awal Agustus, Luiz akan menandatangani kontrak baru tiga tahun karena pembicaraan antara pemain dan klub terus mengalami kemajuan pada saat itu. Namun, berita kontrak belum berlanjut dan raksasa Liga Primer lainnya dapat diatur untuk memanfaatkan situasi saat memasuki akhir jendela transfer pekan ini (1 September).

Mengutip dari Birmingham Mail, Rabu (31/8/2022), Matheus Leal, seorang jurnalis untuk outlet Brasil Torcedores.com mengatakan, tim Liverpool asuhan Jurgen Klopp kini telah membuat tawaran pembukaan sebesar 20 juta poundsterling untuk sang gelandang. The Reds ingin menyelesaikan krisis cedera mereka di lini tengah.

Di tempat lain, klub Spanyol Atletico Madrid juga dikatakan memantau situasi Luiz. Namun mereka lebih memilih untuk menunggu dan mengontrak pemain secara gratis ketika ia menjadi agen bebas musim panas mendatang. Atletico enggan memenuhi angka yang diminta Villa untuk Luiz, yang kemungkinan ada di atas 20 juta poundsterling saat ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement