Kamis 01 Sep 2022 00:11 WIB

Ronaldo Tetap Masuk Rencana MU Walau Sudah Datangkan Antony

Ten Hag mengaku butuh banyak pemain untuk melakoni jadwal padat.

 Cristiano Ronaldo dari Manchester United.
Foto: ap/Dave Thompson
Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menegaskan, Cristiano Ronaldo tetap masuk rencananya walau Setan Merah tengah merampungkan proses transfer Antony Santos dari Ajax Amsterdam. Ten Hag menyatakan United dan Ajax sudah mencapai kesepakatan transfer Antony, tapi masih ada beberapa hal rincian yang belum dirampungkan.

"Sudah ada kesepakatan antara kedua klub, tapi dokumennya belum selesai, jadi saya belum bisa bicara banyak tentang itu," kata Ten Hag dalam jumpa pers yang disiarkan situs resmi United, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga

Mantan pelatih Ajax itu menegaskan, MU masih perlu memperkuat lini depan, bukan hanya dari segi jumlah tetapi juga berdasarkan aspek kualitas. Sebab, United turut terimbas pemadatan jadwal musim ini yang dilakukan demi menyambut Piala Dunia 2022 sebelum jeda pada pertengahan November mendatang.

"Lini depan dan departemen serangan masih perlu diperkuat karena kami memiliki banyak pertandingan untuk dilewati. Mulai sekarang kami akan melakoni tiga pertandingan sepekan, mungkin bermain tiap tiga atau empat hari," kata Ten Hag.

"Seperti yang Anda tahu, para pemain depan lebih mudah dilanda kelelahan karena mereka harus lebih sering berlari, mereka bermain dengan intensitas tinggi. Itu yang kami harapkan. Jadi kami butuh banyak pemain, bukan hanya dari segi jumlah, tetapi juga kualitas," kata dia.

Ten Hag menegaskan masih memasukkan Ronaldo dalam rencananya, dengan harapan turut membantu menciptakan konsistensi permainan dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

"Itu jelas. Tentu saja," kata Ten Hag saat ditanya wartawan apakah Ronaldo masih masuk rencananya.

"Seperti yang saya bilang, kami butuh pemain-pemain berkualitas dan Anda membutuhkan lebih banyak demi mengatasi semua pertandingan agar menjaga konsistensi. Itulah yang kami inginkan," kata dia.

Musim ini, Ronaldo baru sekali diturunkan sebagai sebelas pemain pertama United dalam Liga Inggris. Selebihnya, ia tiga kali dibangkucadangkan.

MU saat ini menempati urutan kesebelas klasemen denganenam poin dan dijadwalkan bertandang ke Stadion King Power menghadapi Leicester City pada Jumat (2/9/2022) dini hari WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement