Kamis 01 Sep 2022 08:14 WIB

Haaland Kembali Cetak Hattrick, Guardiola: Dia Ingin Memenangkan Gelar

Guardiola angkat jempol melihat aksi Haaland

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ketiganya ke gawang Nottingham Forest pada laga Manchester City lawan Nottingham Forest di Etihad Stadium
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ketiganya ke gawang Nottingham Forest pada laga Manchester City lawan Nottingham Forest di Etihad Stadium

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Braut Haaland kembali menorehkan catatan positif. Penyerang asal Norwegia itu menjadi salah satu bintang Manchester City pada pekan kelima Liga Primer Inggris musim 2022/23.

City membantai Nottingham Forest, 6-0 di Stadion Etihad, Kamis (1/9) dini hari WIB. Tiga gol di antaranya, dicetak oleh Haaland. Ini hattrick keduanya di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

Pelatih Manchester Biru, Pep Guardiola bereaksi. Jelas, ia angkat jempol melihat aksi bomber timnya itu. Ia meyakini, eks Borussia Dortmund sudah memikirkan hal yang lebih besar, di atas pencapaian pribadi.

"Saya pikir apa yang dia inginkan adalah memenangkan gelar. Jika berbagai rekor dan gol membantunya mewujudkan hal tersebut, maka itu bagus," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

Sedari awal, sang arsitek tak pernah meragukan kualitas penyerang 22 tahun itu. Sejarah membuktikan Haaland sudah menjadi goal getter di berbagai kompetisi domestik lainnya.

Tepatnya ketika yang bersangkutan masih berkostum Molde, Red Bull Salzburg, hingga Dortmund.

Pep berharap, striker andalan mereka ini melanjutkan kinerja impresif. Nampaknya, Haaland menikmati tantangan barunya. Kini ia telah mengoleksi sembilan gol dari lima pertandingan Liga Primer.

"Apa yang ingin kami lakukan adalah membantunya melanjutkan apa yang telah dia capai di Norwegia, Austria, dan Jerman," ujar Guardiola.

Kemenangan ini membuat Man City terus menempel ketat Arsenal di klasemen semenetara. The Citizens berada di kursi runner up. Dengan mengantongi 13 poin, sang juara bertahan, tertinggal dua angka dari the Gunners di singgasana.

Selanjutnya, pasukan biru langit akan bertamu ke markas Aston Villa. Duel pekan keenam Liga Primer itu berlangsung di Villa Park, menjelang Ahad (4/9) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement