Kamis 01 Sep 2022 09:25 WIB

Kokoh di Singgasana, Arteta Menuntut Konsistensi Positif dari Arsenal

suasana di kamar ganti Arsenal sedang bagus-bagusnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan tepuk tangan kepada para pendukung di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London,  Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan tepuk tangan kepada para pendukung di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal melanjutkan tren positif pada ajang Liga Primer Inggris musim 2022/23. Teranyar, the Gunners menundukkan Aston Villa, 2-1 di Stadion Emirates, London, Kamis (1/9) dini hari WIB.

Itu kemenangan kelima skuat polesan Mikel Arteta di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth edisi terkini. Sang arsitek semringah melihat fakta tersebut. Ia merasa pasukannya layak berjaya atas the Villans.
 
"Jelas, kami sangat senang, karena kami memenangkan pertandingan yang pantas kami menangkan. Cara kami tampil dan bermain, dan kami harus melanjutkannya," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.
 
Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui aksi Gabriel Jesus pada menit ke-30. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum. Di luar dugaan, sekitar pertengahan babak kedua, kubu tamu menyamakan kedudukan.
 
Adalah Douglas Luiz yang menggetarkan jala Aaron Ramsdale. Tepatnya pada menit ke-74. Arsenal merespon cepat.
 
Tiga menit kemudian, the Gunners kembali memimpin lewat upaya Gabriel Martinelli. Menurut Arteta, timnya menunjukkan mentalitas seperti yang diharapkan. Mereka tak patah semangat kendati kebobolan dalam posisi mendominasi.
 
"Itu bagian dari permainan, seperti memberikan bola ke lawan atau melakukan tindakan buruk, tetap ini tentang reaksi selanjutnya. Ketika anda bermain di depan banyak pendukung seperti ini, itu membantu anda, karena energi yang mereka hasilkan luar biasa," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.
 
Pada intinya, suasana di kamar ganti Arsenal sedang bagus-bagusnya. Kubu Meriam London berada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 15 poin, Bukayo Saka dan rekan-rekan unggul dua angka atas Manchester City di urutan kedua.
 
Persaingan ketat sejak awal. Berikutnya, lawan berkelas menanti pasukan Arteta. Arsenal akan menghadapi Manchester United pada pekan keenam Liga Primer.
 
Sebuah bigmatch tentu saja. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, markas United, Ahad (4/9) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement