Kamis 01 Sep 2022 14:37 WIB

4 Pemain yang Bisa Didatangkan Arsenal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Ditutup

Arsenal dilaporkan masih ingin merekrut pemain lagi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Leicester Youri Tielemans salah satu yang bisa didatangkan Arsenal
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Leicester Youri Tielemans salah satu yang bisa didatangkan Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal masih memiliki waktu hingga Kamis (1/9/2022) pukul 11 malam ini untuk mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup. The Gunners dilaporkan masih ingin merekrut pemain lagi sebagai usaha menambah kekuatan menjadi lebih baik lagi.

Sejauh ini mereka telah mendatangkan Marquinhos, Fabio Viera, Matt Turner, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Perekrutan Arsenal dipandang sukses membawa kemajuan terutama pengaruh Jesus dan Zinchenko. Expres Sport melihat ada empat pemain yang berpotensi bisa didatangkan Arsenal sebelum bursa transfer ditutup sebagai berikut:

Baca Juga

Youri Tielemans

Kebutuhan Arsenal terhadap gelandang baru sangat mendesak setelah Mohamed Elneny dan Thomas Partey mengalami cedera. Pemain Leicester City, Youri Tielemans gelandang potensial yang bisa direkrut. Pemain tersebut banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Emirates sepanjang musim panas ini.

Pemain asal Belgia itu memasuki tahun terakhirnya di Leicester dan sang pemain tidak menunjukkan akan bertahan. Terlepas dari minat terbuka Arsenal kepada sang pemain, The Gunners belum mengajukan penawaran resmi. Kendati demikian, dengan kebutuhan terhadap gelandang baru dan The Foxes kehabisan peluang untuk menguangkan playmaker-nya, maka kesepakatan bisa terjadi dengan Arsenal.

Mykhaylo Mudryko

Bintang muda Shaktar Donetsk juga bisa didatangan oleh Arsenal setelah kehilangan kesempatan merekrut pemain sayap Leeds United Raphinha yang memilih bergabung ke Barcelona. Namun Arsenal akan dihadapkan dengan tantangan berat merekrut pemain 21 tahun itu.

Arsenal telah menawarkan 15 juta poundsterling tetapi ditolak oleh Shakhtar yang bertahan di angka 30 juta poundsterling. Jika mendatangkan pemain tersebut bisa membawa pengaruh besar kepada Arsenal, mereka perlu memenuhi tuntutan Shakhtar. Jika tidak, Brentford bisa saja mendapatkannya yang siap memecahkan rekor transfer klub demi Mudryko.

Cody Gakpo

Setelah Manchester United mulai tak berminat kepada Gakpo setelah mencapai kesepakatan dengan Antony, tampaknya pemain sayap PSV Eindhoven itu siap diperebutkan banyak klub. Arsenal diyakin salah satu klub peminat. Sehingga kepindahannya ke Emirates sebelum bursa transfer ditutup mungkin terjadi.

Arsenal harus bergerak cepat karena Leeds dan Southampton juga berusaha keras mendapatkan tanda tangannya. Gakpo dianggap bisa mengisi kekosongan lini serangan The Gunners.

Danilo

Pemain Palmeiras, Danilo juga masuk radar yang berpotensi didatangkan Arsenal. Menurut Goal, Arsenal telah mengajukan tawaran 20 juta Poundsterling. Namun mereka tampaknya harus menaikkan tawaran jika ingin mengamankan jasanya.

Di usia yang masih muda, Danilo sudah mempunyai banyak pengalaman yakni mencatatkan 128 penampilan dan dipanggil bersama Brasil untuk pertandingan persahabatan bulan Juni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement