Kamis 01 Sep 2022 16:04 WIB

Laga Derbi Jateng Kontra PSIS, Panpel Persis Sediakan Kuota 1.800 Tiket Suporter Tamu

Persis akan menjamu PSIS di Stadion Manahan, Solo, Solo, Sabtu (3/9/2022).

Rep: c02/ Red: Israr Itah
Tim Persis Solo (ilustras)
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Tim Persis Solo (ilustras)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Persis Solo akan melawan PSIS Semarang dalam laga derbi Jawa Tengah (Jateng) di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Ketua Panpel Pertandingan Persis Ginda Ferachtriawan mengatakan, pihaknya memberikan kuota kepada suporter tim tamu sebanyak 1.800 lembar tiket. Hal tersebut untuk mengakomodasi Panser Biru dan Snex.

Baca Juga

"Suporter PSIS akan ditempatkan di tribun barat sayap utara. Total saat Persis Solo melawan PSIS, Panpel menyediakan 17.000 lembar tiket,” terang Ginda, Kamis (1/9/2022).

Dia mengingatkan untuk suporter kedua tim agar mematuhi peraturan ataupun regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berlaku di dalam stadion. Suporter dilarang membawa flare, smoke bomb, kembang api, korek api, flash, senjata tajam, ataupun barang lainnya yang dilarang, termasuk air mineral dalam kemasan botol.

“Petugas kami nantinya akan perketat pemeriksaan untuk penonton di setiap pintu masuk,” kata Ginda.

Semua suporter baik dari tim tamu, Panser dan Snex maupun Pasoepati yang memasuki area Stadion Manahan harus sudah memegang tiket. Ginda berharap, suporter kedua tim sama-sama menaati regulasi dan mengikuti peraturan yang telah disepakati bersama untuk menjaga agar pertandingan tetap aman, nyaman, dan kondusif setelah laga.

“Jangan memaksa kalau tidak bertiket karena di area Stadion Manahan tidak disediakan tiket box. Euforia cukup terjadi di dalam lapangan saja. Keberangkatan dan kepulangan mari sama-sama saling menjaga dan tidak ada provokasi,” tutur Ginda.

Sementara itu, pihak Polresta Solo mengatakan 1.000 personel akan diturunkan. Personel tersebut terdiri dari gabungan TNI Polri didukung backup Brimob Polda Jateng yang siap mengamankan laga tersebut.

“Suporter PSIS Semarang bisa datang menyaksikan di Stadion Manahan, tetapi sesuai dengan kuota yang telah disepakati dengan panpel pertandingan,” kata Wakapolresta AKBP Gatot Yulianto, Kamis (1/9/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement