Kamis 01 Sep 2022 16:59 WIB

Gerak Cepat, Liverpool Segera Rampungkan Kepindahan Gelandang Juventus

Gelandang berusia 26 tahun itu terlihat sudah bersiap untuk terbang ke Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gelandang Juventus Melo Arthur (tengah) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli FC vs Juventus FC di Stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Ahad (27/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Gelandang Juventus Melo Arthur (tengah) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli FC vs Juventus FC di Stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Ahad (27/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bergerak cepat pada hari terakhir bursa transfer pemain musim panas kali ini. The Reds dikabarkan segera merampungkan kepindahan gelandang asal Brasil, Arthur Melo, dari Juventus. The Reds langsung bergerak untuk bisa mendatangkan gelandang anyar pasca cedera yang dialami Jordan Henderson kala The Reds menang tipis, 2-1, atas Newcastle United, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. 

Gelandang asal Inggris itu diketahui mengalami cedera hamstring. Henderson pun memperpanjang daftar pemain The Reds yang mengalami cedera, terutama di lini tengah. The Reds sudah kehilangan Thiago Alcantara, Alex Oxlaide-Chamberlain, dan Naby Keita. Alhasil, kehadiran Arthur diharapkan bisa menambah opsi pemai di lini tengah The Reds. 

Baca Juga

''Liverpool terus berusaha menyelesaikan negosiasi peminjaman Arthur Melo dari Juventus. Arthur dilaporkan akan menjalani peminjaman selama semusim penuh bersama The Reds. Liverpool dikabarkan bakal segera menyelesaikan negosiasi ini,'' tulis laporan Sky Italia, Kamis (1/9/2022). 

Bahkan, dalam sebuah video yang beredar luas di dunia maya, gelandang berusia 26 tahun itu terlihat sudah bersiap untuk terbang ke Liverpool guna melakoni tes medis. Dengan begitu, eks gelandang Barcelona itu diharapkan sudah bisa menjadi penggawa anyar Liverpool sebelum jendela transfer musim panas kali ini ditutup pada 1 September, waktu setempat. 

Sementara jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut, Liverpool segera menyelesaikan kepindahan Arthur tersebut. The Reds dilaporkan akan menanggung gaji Arthur selama menjalani masa peminjaman. ''Kedua klub tengah membahas detail-detail terakhir soal kepindahan tersebut,'' tulis Romano di akun twitter miliknya. Sebelumnya, Arthur memang kerap disebut sebagai salah satu pemain yang siap dilepas Juventus. 

Mantan gelandang Gremio itu disebut-sebut tidak termasuk dalam skema permainan yang diusung pelatih Massimiliano Allegri. Arthur pun sempat dilaporkan menjadi incaran sejumlah klub, termasuk Valencia dan Sporting Lisbon. Namun, upaya Valencia dan Sporting Lisbon untuk mendatangkan Arthur menemui jalan buntu. 

Dua klub tersebut kesulitan untuk memenuhi persyaratan dari Juventus terkait skema pembayaran gaji Arthur, yang mencapai 6,5 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement