Kamis 01 Sep 2022 18:52 WIB

Arsenal dan Liverpool Bersaing Boyong Douglas Luiz

Arsenal dan Liverpool butuh tambahan di lini tengah karena cedera pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Douglas Luiz dari Aston Villa (kiri) diperebutkan Arsenal dan Liverpool.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Douglas Luiz dari Aston Villa (kiri) diperebutkan Arsenal dan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal sedang bersaing untuk mengontrak gelandang Aston Villa Douglas Luiz pada akhir bursa transfer, Kamis (1/9/2022). Liverpool telah melihat tawaran ditolak oleh Villa, tetapi Arsenal siap untuk memberikan persaingan, dengan Mikel Arteta diklaim tengah merayu pemain Brasil itu.

Baik Arsenal dan Liverpool berada di pasar untuk mencari gelandang sebelum batas waktu transfer Jumat (2/9/2022) dini hari WIB nanti. Arsenal tanpa Thomas Partey dan Mohamed Elneny karena cedera, sementara Jordan Henderson mengalami masalah hamstring dalam kemenangan dramatis 2-1 atas Newcastle di Anfield.

Baca Juga

Luiz telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Villa Park, sehingga bisa tersedia dengan potongan harga. Bos Villa Steven Gerrard tidak bisa mengesampingkan kepergian pemain berusia 24 tahun itu setelah kalah 2-1 dari Arsenal.

"Itulah yang akan terjadi di sekitar Douglas. Saya ingin mempertahankannya, dia pemain yang fantastis, saya telah menjelaskannya dengan sangat jelas," kata Gerrard. 

"Kami tidak dalam posisi di mana kami perlu kehilangan pemain top kami. Namun pada saat yang sama Douglas masih memiliki satu tahun lagi dan itu adalah salah satu situasi yang sangat sensitif di mana klub harus melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Dikutip dari Express, Kamis, reporter sepak bola Brasil Matheus Leal mengatakan akan ada perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Luiz. Dia mengklaim Arsenal telah memulai negosiasi dan koneksi Brasil dari direktur Arsenal Edu bisa memainkan peran besar dalam kesepakatan. 

Arteta dan manajer Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi kepada media bahwa klub mereka akan mencoba melakukan bisnis sebelum jendela ditutup malam ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement