Kamis 01 Sep 2022 19:20 WIB

Bagaimana Seharusnya Komposisi Pemain MU Saat Hadapi Leicester City?

MU menghadapi Leicester City berbekal kemenangan atas Southampton.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Para pemain Manchester United (MU).
Foto: AP/Dave Thompson
Para pemain Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menghadapi Leicester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. Pergi ke markas The Foxes, Setan Merah berbekal kemenangan 1-0 atas Southampton di St. Mary’s.

Adapun Leicester sedang berjuang menemukan performa terbaiknya musim ini. Mereka ada di dasar klasemen dan belum mendatangkan pemain. Mereka bahkan kehilangan pemain kunci Wesley Fofana yang merapat ke Chelsea. Manchester Evening News memberikan saran, bagaimana MU seharusnya memasang pemain melawan Leicester.

Baca Juga

Komposisi empat bek harus tetap digunakan dan Casemiro perlu menggantikan Scott McTominay karena kualitas pemain asal Brasil itu lebih baik. MU juga perlu memikirkan pertandingan melawan Arsenal. Namun mereka harus fokus memenangkan pertandingan atas Leicester sehingga Christian Eriksen dan Bruno Fernandes perlu untuk dimainkan.

Memasang Cristiano Ronaldo di ujung tombak yang diapit oleh Jadon Sancho di kanan dan Marcus Rashford di kiri dipandang lebih mengesankan. Kendati demikian, menghadapi padatnya jadwal pertandingan, rotasi tak akan terelakkan. Namun empat bek yang sudah terbukti berhasil harus tetap dipertahankan terutama kemitraan antara Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Akan dipandang keputusan yang bodoh jika merombak susunan empat bek MU melawan Leicester City setelah mencatatkan clean sheet tandang pertamanya di Liga Inggris sejak Desember pada akhir pekan kemarin.

Ten Hag mungkin bakal membuat perubahan di lini tengah dengan Casemiro siap menjadi starter. Eriksen tak mungkin bermain dua kali sepekan sehingga kesempatan Ten Hag menurunkan dua gelandang Brasil terbuka dengan di depannya ada Fernandez. 

Di lini depan, Ronaldo dinilai harus diberikan kepercayaan sebagai starter jika masa depannya sudah jelas bertahan di Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement