Kamis 01 Sep 2022 22:06 WIB

Mantan Kapten Real Madrid Mendekat ke Leicester City

The Foxes diklaim tengah merampungkan kepindahannya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcelo mengangkat trofi Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Marcelo mengangkat trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bek kiri sekaligus kapten Real Madrid, Marcelo, dilaporkan bakal merumput di Liga Primer Inggris musim ini, tepatnya bersama Leicester City. The Foxes diklaim tengah merampungkan kepindahan bek kiri berusia 34 tahun tersebut pada hari terakhir jendela transfer musim panas kali ini. Marcelo akan datang ke Stadion King Power dengan status free transfer.

Setelah 16 musim memperkuat Los Blancos, Marcelo meninggalkan Real Madrid seiring dengan berakhirnya kontrak pada akhir Juni 2022 silam. Selama membela Los Blancos, Marcelo tercatat telah mempersembahkan 25 trofi, termasuk enam titel La Liga dan lima gelar juara Liga Champions. 

Baca Juga

''Marcelo begitu dekat dengan kemungkinan bergabung bersama Leicester City. Secara prinsip, Marcelon akan setuju dengan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dari The Foxes. Kepindahan itu tinggal menyelesaikan tes medis,'' tulis laporan Futbol Fichajes, Kamis (1/9/2022). 

Semua administrasi perekrutan Marcelo itu diharapkan sudah selesai sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup pada Kamis (1/9/2022) malam waktu setempat. Apabila resmi memperkuat The Foxes, Marcelo akan bersaing dengan Ryan Bertrand dan Luke Thomas dalam memperebutkan posisi utama di sisi kiri pertahanan The Foxes. 

Sejak memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Los Blancos, Marcelo memang dikabarkan belum memilih klub yang akan dibela pada musim ini. Pengoleksi 58 caps bersama Timnas Brasil itu pun belum memberikan sinyal untuk pensiun dari pentas sepak bola profesional. 

Di sisi lain, upaya The Foxes untuk mendatangkan Marcelo terbilang menjadi langkah yang tepat ditengah-tengah kekhawatiran soal pelanggaran Financial Fair Play (FFP) dan krisis keuangan. Kondisi ini yang membuat The Foxes kesulitan untuk bergerak bebas di jendela transfer musim panas kali ini. 

Tim besutan Brendan Rodgers itu diketahui baru mendatangkan satu pemain, yaitu Wout Faes dari Stade Reims. Perekrutan Faes itu pun hanya berselang sehari setelah Leicester City resmi melepas Wesley Fofana ke Chelsea dengan biaya transfer mencapai 75 juta poundsterling. Faes diharapkan bisa menggantikan peran Fofana di jantung pertahanan The Foxes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement