Jumat 02 Sep 2022 00:07 WIB

Dapat Lampu Hijau dari Steven Zhang, Inter Milan Segera Boyong Acerbi

Sikap Zhang menjadi salah satu hambatan terbesar Inter

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Presiden Inter Milan Steven Zhang memegang trofi juara Coppa Italia.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Presiden Inter Milan Steven Zhang memegang trofi juara Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keinginan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, untuk bereuni dengan Francesco Acerbi agaknya bakal terwujud.

Presiden Inter Milan, Steven Zhang, sudah memberi lampu hijau buat manajemen klub untuk memboyong Acerbi dari Lazio.

Sikap Zhang menjadi salah satu hambatan terbesar La Beneamata untuk bisa mendatangkan bek tengah asal Italia tersebut.

Pengusaha asal Cina itu dikabarkan khawatir dengan membengkaknya tagihan gaji pemain di neraca keuangan La Beneamata.

Namun, seiring dengan keputusan meminjamkan Lucien Agoume ke Troyes, I Nerazzurri memiliki sedikit ruang di neraca keuangan.

Dengan kondisi tersebut, Zhang akhirnya memberikan persetujuan kepada manajemen I Nerazzurri meneruskan negosiasi dengan Lazio soal kepindahan Acerbi.

Bahkan, jurnalis sepak bola asal Italia, Gianluca di Marzio, menyebut, Acerbi hampir dipastikan membela I Nerazzuri pada musim depan.

Jurnalis Sky Italia mengungkapkan, kepindahan bek tengah berusia 34 tahun itu tinggal menyelesaikan masalah administrasi dan diharapkan selesai pada hari terakhir jendela transfer musim panas kali ini, Kamis (1/9) malam waktu setempat.

''Kesepakatan antara Lazio dan Inter Milan untuk kepindahan Acerbi sudah tercapai. Kedua klub sudah membahas detai-detail terakhir dan Steven Zhang sudah memberikan persetujuannya,'' tulis laporan Di Marzio seperti dikutip Sky Italia, Kamis (1/9).

Acerbi dilaporkan akan melakoni masa peminjaman selama semusim bersama I Nerazzuri.

Dalam kontrak peminjaman eks bek tengah Sassuolo itu, I Nerazzurri memiliki opsi untuk mengubah status kepindahan Acerbi dengan gelontoran nilai transfer sebesar 3,5 juta euro pada akhir masa peminjaman.

Salah satu penggawa Timnas Italia kala menggondol trofi Euro 2020 itu akan diplot menggantikan Andrea Ranochia yang hengkang ke Monza dengan status free transfer.

Acerbi pun kabarnya menjadi salah satu pilihan utama Inzaghi dalam upaya menambah opsi pemain di lini belakang, tepatnya di posisi bek tengah.

Acerbi merupakan salah satu pemain yang didatangkan Inzaghi saat masih menukangi Lazio pada kurun waktu 2016 hingga 2021, tepatnya pada 2018 silam.

Pemain yang masih terikat kontrak bersama Lazio hingga 2025 itu tercatat telah mengemas 173 penampilan di semua ajang saat berseragam I Biancoceleste.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement