Jumat 02 Sep 2022 05:13 WIB

Jadon Sancho Bawa Manchester United Bekuk Leicester

Gol Sancho pada babak pertama cukup mengamankan kemenangan MU atas Leicester.

Jadon Sancho (merah) mencetak gol kemenangan Manchester United (MU) atas Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. MU menang 1-0.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON E
Jadon Sancho (merah) mencetak gol kemenangan Manchester United (MU) atas Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. MU menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER - Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Leicester City 1-0 di stadion King Power, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. Gol Jadon Sancho pada babak pertama menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Sancho membuat penyelesaian keren setelah mendapat umpan dari Marcus Rashford hasil terobosan Bruno Fernandes di sisi kanan. Ia melewati kiper Danny Ward dan memasukkan bola ke gawang pada menit ke-23.

Baca Juga

James Maddison nyaris mendekati Leicester dengan tendangan bebas luar biasa yang membawa penyelamatan bagus dari David De Gea dari United, tetapi tim tuan rumah berjuang untuk menciptakan peluang.

Setelah jeda, United mengambil sedikit risiko. Manajer Erik ten Hag memutuskan untuk memasukkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-68. Ronaldo mengancam dengan tendangan salto. Ia juga membuat serangan MU jadi lebih menggigit.

Leicester memiliki peluang telat untuk menyamakan kedudukan tetapi bek sayap James Justin menyiakannya. 

Kemenangan itu membuat MU naik ke peringkat kelima dengan sembilan poin dari lima pertandingan, terpaut enam dari Arsenal dan empat di belakang Manchester City yang berada di urutan kedua. Leicester tetap di posisi terbawah dengan satu poin.

"Ini langkah maju lainnya, jadi saya senang dengan itu," kata Ten Hag.

"Kami menunjukkan semangat tim yang bagus. Kami memiliki 11 pemain di lapangan yang berjuang untuk satu sama lain dan mencetak gol tim yang indah. Namun, ada peningkatan yang harus dilakukan tetapi itu normal pada tahap musim ini," tambahnya.

Leicester kehilangan bek kunci mereka Wesley Fofana ke Chelsea, tetapi manajer Brendan Rodgers senang telah menggantikannya dengan pemain Belgia Wout Faes dari Reims. The Foxes juga mempertahankan Harvey Barnes dan James Maddison, meskipun ada laporan ketertarikan pada mereka.

"Ada permintaan untuk Barnes dan Maddison di awal jendela transfer. Kami tidak bisa kehilangan terlalu banyak. Kami rendah dalam hal kedalaman dan kualitas. Untungnya, mereka masih di sini," katanya.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement