Jumat 02 Sep 2022 05:26 WIB

Manuel Akanji Kenakan Nomor Punggung Peninggalan Fernandinho di Man City

Nomor 25 juga pernah dipakai Joe Hart saat menjaga gawang Manchester City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Manuel Akanji, bek baru Manchester City.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Manuel Akanji, bek baru Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manuel Akanji memasuki tantangan baru dalam kariernya. Ia meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Manchester City.

Selama membela Dortmund, ia mengenakan jersey bernomor punggung 16. Kini bersama City, Akanji memakai angka 25. Rupanya itu angka keramat di Etihad Stadium. Beberapa sosok yang pernah mengenakan nomor tersebut merupakan pemain berpengaruh.

Baca Juga

Terakhir kai nomor 25 dipakai Fernandino. Pria Brasil ini merupakan mantan kapten dan legenda hidup the Citizens. Ia memenangkan delapan trofi utama selama bermarkas di Etihad. Itu termasuk lima gelar Liga Primer Inggris. Sebelum Fernandinho, kiper Joe Hart mengenakan nomor punggung 25 di City.

Akanji mendapat kehormatan memakai kostum tersebut. Dalam pernyataannya, ia tak sabar untuk segera turun gunung. Penggawa tim nasional Swiss ini mengaku sering menonton pertandingan Manchester Biru.

"Saya sangat menyukai gaya sepak bola yang dimainkan tim ini. Saya pikir saya bisa cocok dengan gaya itu," ujarnya, dikutip dari laman Manchester City, Jumat (2/9/2022).

Akanji bakal bermarkas di Etihad selama lima musim ke depan hingga Juni 2027. Hal lumrah ketika City merekrutnya. Skuad polesan Pep Guardiola sedikit mengalami krisis di area pertahanan, khususnya di sektor bek tengah

Itu karena Nathan Ake dan Aymeric Laporte mengalami cedera. Alhasil, Guardiola hanya memiliki duet Ruben Dias-John Stones di lapangan. Ini salah satu alasan the Citizens mendatangkan Akanji.

Total lima musim, sosok yang juga pernah berkostum FC Basel itu membela Die Borussen. Sejauh itu, ia tampil dalam 158 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement