Jumat 02 Sep 2022 10:30 WIB

Resmi Gabung Man City, Manuel Akanji tak Sabar Dilatih Guardiola

Kubu the Eastland dilaporkan merogoh kocek senilai 15 juta pounds.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manuel Akanji, bek baru Manchester City.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Manuel Akanji, bek baru Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City terus memperkuat sektor belakang setelah resmi menandatangani bek tengah Manuel Akanji dari Borussia Dortmund pada hari akhir jendela transfer musim panas 2022.

Kubu the Eastland dilaporkan merogoh kocek senilai 15 juta pounds ditambah 1,7 juta pounds untuk memastikan kepindahan pesepak bola berusia 27 tahun.

Baca Juga

Dalam proposal bek asal Swiss disebut menandatangani kontrak selama lima tahun dengan juara bertahan Liga Primer Inggris.

Bergabung dengan salah satu tim raksasa Liga Inggris dan bermain di bawah mentor Pep Guardiola membuat Akanji merasa sangat terhormat. Ia pun berharap bisa memberikan yang terbaik selama masa baktinya bersama the Citizens.

"Saya senang. Tidak sabar untuk memulainya, City telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir," kata Akanjir menegaskan dikutip laman resmi Man City, Kamis (1/9/2022).

Selain itu, Akanji yang pernah dihubungkan dengan klub rival Manchester United (MU) mengeklaim, bermain dengan strategi yang diterapkan Guardiola tentu sangat dinanti.

"Menyaksikan City bermain sangatlah menyenangkan. Guardiola adalah manajer luar biasa dan City memiliki skuad terbaik. Jadi datang ke sini terasa seperti langkah sempurna dalam karier saya," sambung Akanji.

Tak dapat ditutupi Akanji mengaku sangat menggemari kompetisi Liga Inggris. Ia bahkan kerap menyaksikan partai-partai besar antar klub Inggris.

Bersama the Citizens Akanji akan mengenakan nomor punggung 25, pun ia merupakan rekrutan kelima City pada mercato musim panas ini. Menyusul Kalvin Phillips, Stefan Ortega, Sergio Gomez dan rekan setimnya Erling Braut Haaland.

Di samping itu direktur sepak bola City, Txiki Begiristain menjelaskan, Akanji memiliki banyak pengalaman bermain di level atas sepak bola Eropa dan klub yakin sang pemain bisa menghadirkan kekuatan di skuad Manchester Biru.

"Dia memiliki semua yang kami inginkan sebagai seorang bek tengah. Jelas, kehadirannya akan melengkapi bek lain di tim ini dan gaya permainan kami," kata Txiki Begiristain.

Bek tengah setinggi 188 sentimeter ini membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama Dortmund dan telah membuat total 158 penampilan di semua turnamen, tampil dalam 36 pertandingan musim lalu.

Sedangkan absennya Aymeric Laporte serta Nathan Ake mempercepat debut Akanji bersama the Eastland. Guardiola diprediksi akan menurunkan sang pemain saat City bersua Aston Villa akhir pekan nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement