Sabtu 03 Sep 2022 11:20 WIB

Allegri Doakan yang Terbaik untuk Zakaria dan Arthur di Inggris

Zakaria dan Arthur dilepas Juventus ke Chelsea dan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Arthur Melo (kiri).
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Pemain Juventus Arthur Melo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membahas situasi Denis Zakaria dan Arthur Melo. Dua sosok tersebut tidak masuk rencananya. Mereka mencari langkah solutif. Juve akhirnya melepas para pemain itu dengan status pinjaman ke klub lain. Zakaria merapat ke Chelsea FC, sementara Arthur bergabung dengan Liverpool.

"Zakaria menerima kesempatan ini dengan sangat antusias. Dia merasa tidak memiliki banyak ruang (di Bianconeri). Saya berharap yang terbaik untuknya dan Arthur. Mereka tetap pemain bagus," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga

Keputusan sudah dibuat. Kini sang arsitek menghadapi konsekuensinya. Ia siap memaksimalkan amunisi tersisa.

Musim 2022/23 baru saja dimulai. Amunisi si Nyonya Tua belum lengkap. Masih ada sederet pemain di ruang perawatan.

"Faktanya, kami masih tanpa Pogba dan Chiesa untuk sementara waktu. Kami tahu selalu ada peristiwa tak terduga yang dapat mengubah banyak hal, jadi sulit untuk menilai sekarang, skuad mana yang terkuat," ujar Allegri.

Pihaknya menunggu kehadiran para bintang tersebut. Pada kesempatan serupa ia menyinggung kehadiran Leandro Paredes. Gelandang asal Argentina ini baru saja bergabung dengan Juventus.

Allegri merasakan antusiasme luar biasa dari eks Paris Saint Germain itu. Ia menantikan dampak dari kehadiran Paredes di lapangan. Terutama ketika Juventus mulai menjalani jadwal padat.

"Dia pemain penting yang meningkatkan level kualitas lini tengah kami dengan Manuel Locatelli, Nicolo Fagiolo, dan Fabio Miretti," tutur allenatore kelahiran Livorno ini.

Allegri sedang mempersiapkan timnya jelang giornata kelima Liga Serie A Italia. Bianconeri menyambangi markas Fiorentina. Duel tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement