Sabtu 03 Sep 2022 16:15 WIB

Tuchel Berharap Aubameyang Kembali Moncer Bersama Chelsea

Tuchel dan Aubameyang pernah bekerjasama di Borussia Dortmund.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thomas Tuchel, Ousmane Dembele, dan Pierre-Emerick Aubameyang saat masih di Dortmund.
Foto: EPA/Bernd Thissen
Thomas Tuchel, Ousmane Dembele, dan Pierre-Emerick Aubameyang saat masih di Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berharap penyerang anyar Pierre-Emerick Aubameyang dapat menampilkan performa terbaiknya selama berkostum the Blues.

"Semoga dia bisa menjadi sebaik apa yang pernah ia lakukan. Kami tahu betul apa yang kami dapatkan dengan Aubameyang. Dia sangat ingin kembali ke Liga Inggris dan kami senang dapat mewujudkannya," kata Tuchel menjelaskan dikutip Sportsmole, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga

Aubameyang bergabung dengan tim London Biru dari Barcelona pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

The Blues dikatakan merogoh kocek sebesar 12 juta pounds ditambah dengan Marcos Alonso yang masuk dalam proposal kesepakatan untuk tim La Liga Spanyol tersebut.

Praktis ini menjadi reuni antara Tuchel dengan Aubameyang mengingat keduanya pernah bekerja sama saat masih berada di Borussia Dortmund antara 2015 hingga 2017 sebelum akhirnya berpisah lantaran sang pelatih terbang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pelatih asal Jerman tak meragukan kualitas pesepak bola asal Gabon tersebut dan ia sangat kagum dengan apa yang pernah ditunjukkan sang pemain, mencetak 79 gol hanya dalam dua musim bersama Die Borussen.

"Biasanya, di mana pun dia bermain dia memberikan gol. Lebih penting lagi, dia memberikan kecepatan dan tingkat kerja melawan bola. Ini adalah paket besar yang bisa dibawa ke grup kami," sambung Tuchel.

Lebih lanjut, Tuchel menjelaskan pemain 33 tahun itu masih absen untuk laga mendatang bersama the Blues, akibat mengalami patah rahang saat perampokan di rumahnya di daerah Catalunya akhir pekan lalu.

"Saat ini, dia tak berlatih. Kita bisa mulai mencoba dengan masker (muka) pekan depan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement