Sabtu 03 Sep 2022 17:50 WIB

Jelang Lawatan Juve ke Fiorentina, Kondisi Bonucci Jadi Berita Baik

Namun, Allegri tak mau ambil risiko dulu untuk memainkannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Leonardo Bonucci dari Juventus merayakan setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan Serie A antara Juventus dan Venezia, di Stadion Allianz Turin, Italia, Ahad, 1 Mei 2022.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Leonardo Bonucci dari Juventus merayakan setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan Serie A antara Juventus dan Venezia, di Stadion Allianz Turin, Italia, Ahad, 1 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyinggung kondisi Leonardo Bonucci. Kebetulan, beberapa jam lagi, Juve akan tampil pada pertandingan kelima Liga Serie A Italia musim 2022/23.

Bianconeri dijadwalkan bertemu Fiorentina. Pasukan hitam-putih bertindak sebagai tim tamu. Duel tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Baca Juga

Allegri memastikan Bonucci sudah sepenuhnya pulih. Sang kapten telah kembali berlatih. Namun bek 35 tahun itu belum tentu dimainkan di markas La Viola.

"Saya akan mempertimbangkan apakah akan menurunkannya di Florence atau saya membuatnya tetap beristirahat agar bisa tampil di Paris," kata juru taktik kelahiran Livorno, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sesuatu yang lumrah. Allegri enggan gegabah dalam memutuskan. Pasalnya si Nyonya mulai memasuki jadwal padat.

Setelah berjuang di ranah domestik, Juventus akan memulai petualangan di Grup H Liga Champions. Pada pertengahan pekan depan, Juve menghadapi Paris Saint Germain. Bigmatch tersebut berlangsung di Parc des Princes, markas PSG, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Kini Bianconeri sepenuhnya fokus ke duel di depan mata. Fiorentina bukan lawan yang mudah. Si ungu selalu tampil kesetanan ketika bertemu Raksasa Turin. 

Allegri mengetahui hal itu. Ia sudah berulang kali memimpin timnya meladeni perlawanan La Viola. Terkadang mereka mengalami kekalahan. Bahkan meski menang, Juve sering mendapat tekanan hebat dari tuan rumah.

"Kami harus menemukan soliditas baik dalam fase defensif maupun ofensif," ujar mantan pelatih AC Milan ini.

Juventus berada di peringkat keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi delapan poin, Juve tertinggal dua angka dari Atalanta di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement