Sabtu 03 Sep 2022 19:20 WIB

Luis Milla Buat Persib Lebih Dihormati, Coach RD: Pergantian Pelatih Selalu Bawa Hal Baik

Rans akan mencicipi racikan Milla di Persib besok.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luis Milla Aspas.
Luis Milla Aspas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rans Nusantara FC akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad (4/9/2022). Kedua tim sama-sama butuh poin penuh untuk bangkit dari papan bawah klasemen sementara. Tapi Persib sebagai tuan rumah tentu lebih diunggulkan. 

Pertandingan itu tentu menjadi tantangan berat bagi tim asuhan Rahmad Darmawan ketika mereka baru bangkit dari keterpurukan dengan kemenangan perdana musim ini saat menghadapi Barito Putera di pekan sebelumnya. Saat itu, Makan Konate dkk menang 2-1 melalui brace Wander Luiz dari titik putih. Rahmad bertekad timnya bisa mempertahankan kemenangan itu.

Baca Juga

"Kita punya waktu persiapan yang sama dengan Persib. Kita melakukan tiga sesi latihan selama persiapan dan saat ini membawa 22 pemain ke Persib," kata Rahmad dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (3/8/2022).

"Kita akan mencoba semaksimal mungkin, bekerja dengan keras dan butuh mental yang lebih kuat dari pada beberapa pertandingan sebelumnya untuk bisa mendapatkan poin dari Persib," tambahnya.

Namun dia mewaspadai motivasi tinggi dari tim berjuluk Maung Bandung yang akan ditangani oleh pelatih baru Luis Milla. Menurutnya kedatangan pelatih asal Spanyol itu bisa memberikan warna baru bagi Persib yang tengah berada dalam performa kurang baik. Terlebih, kata dia, Persib juga punya materi pemain yang bagus.

"Kemampuan pemain Persib secara individu juga banyak yang berkualitas. Saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru. Biasanya memang di awal-awal pertandingan selalu akan menunjukkan satu sikap positif setelah pergantian," kata Rahmad.

Di sisi lain, Rans akan diperkuat oleh empat mantan pemain Persib. Mereka adalah Makan Konate, Wander Luiz, Cristian Gonzales, dan David Laly. Rahmad berharap para mantan penggawa Persib itu bisa menunjukkan motivasi lebih. Menurutnya kehadiran mereka di tim Rans menunjukkan bahwa Persib yang sekarang sudah berbeda.

"Biasanya para mantan itu ingin menunjukkan sesuatu yang lebih. Dan kehadiran mereka di tim kami menunjukkan bahwa Persib sudah berbeda, sudah menggunakan pemahaman bermain yang berbeda. Buat saya, yang menguntungkan bukan bagaimana mereka memberikan informasi, tapi saya harap mereka punya motivasi lebih," ujar dia. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement