Ahad 04 Sep 2022 11:15 WIB

Marquez Dinyatakan Fit untuk Tes Misano

Marc Marquez akan menjalani tes resmi MotoGP di SIrkuit Misano pada Selasa (6/9/2022)

 Pembalap Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda, kiri.
Foto: AP/Achmad Ibrahim
Pembalap Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda, kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez mendapat lampu hijau dari tim medis pada Sabtu (3/9/2022) untuk kembali menunggangi motornya sehingga membantu tim Repsol Honda menjalani tes ofisial MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino.

"Fit! Cek medis selesai! Selasa depan saya akan kembali ke MotoGP di tes Misano," kata Marquez lewat media sosial yang juga dikonfirmasi laman resmi MotoGP, Ahad (4/9/2022).

Baca Juga

Sebelum menjalani pemeriksaan medis di Misano, awal pekan ini Marquez juga telah diizinkan berlatih di atas motor dan menjalani tes dengan Honda CBR600RR di Aragon pada 31 Agustus dan 2 September.

Pembalap Spanyol itu tiba di Misano pada Jumat (2/9/2022) sore setelah mendapati hasil tes yang positif terhadap cedera tulang humerus kanannya. Juara dunia delapan kali itu mengalami patah lengan kanannya saat GP Spanyol 2020 dan telah menjalani tiga kali operasi. Dia memutuskan rehat dari kompetisi untuk pemulihan setelah GP Italia di Mugello pada Mei lalu.

Sebelumnya, manajer tim Repsol Honda Alberto Puig berharap Marquez dapat mengendarai kembali RC213V di Misano untuk membantu pengembangan motor 2023. Puig mengatakan tes di Misano akan sangat penting untuk menentukan arah pengembangan purwarupa motor untuk tes Valencia. Apabila Marquez tak dapat fit untuk Misano, maka Honda akan melaju "sedikit buta", kata Puiq.

"Beberapa waktu lalu kami harus sedikit bergantung kepada Pol (Espargaro) dan kemudian kepada test rider. Tapi pastinya yang paling tahu motor ini dari pengalamannya... Marc sangat mengenal motor ini karena dia telah memenangi banyak balapan," kata dia.

Ia buru-buru menegaskan, bukan karena pembalap lain tidak paham dengan motor mereka. Puiq mengatakan mereka mengerti, tapi yang sangat memahaminya tetap Marquez yang telah menang lebih banyak dengan motor itu.

"Apabila dia (Marquez) tidak ada di sana (Misano), ini bukan jadi alasan, tapi membuat tugas kami sedikit lebih sulit," kata Puig.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement