Ahad 04 Sep 2022 15:39 WIB

Klopp Singgung Ketangguhan Everton Bendung Serangan Liverpool

Liverpool ditahan imbang Everton 0-0 dalam laga derbi Merseyside.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp berjalan di atas lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu, 3 September 2022.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp berjalan di atas lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu, 3 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool gagal meraih kemenangan dalam derbi Merseyside pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris 2022/2023. Mohamed Salah dan rekan-rekan ditahan imbang tuan rumah Everton, 0-0, di Goodison Park, Sabtu (3/9) malam WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp berusaha menunjukkan ketenangan. Menurutnya, para penikmat sepak bola tak perlu terkejut melihat hasil ini. Musim lalu di arena yang sama, pasukan Klopp menang 4-1 atas the Toffees.

Baca Juga

Sang arsitek sudah mengetahui alasan yang menjadi pembeda. Sebelumnya, anak asuhnya sangat efektif dalam memanfaatkan peluang. Namun kali ini, kubu lawan tak membiarkan Liverpool leluasa bergerilya.

"Tahun lalu sedikit berbeda karena kami mencetak gol di saat yang tepat, dan hari ini kami tidak melakukannya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (4/9/2022).

Everton, lanjut dia, juga membuat perubahan di susunan pemain. Dalam duel yang baru saja berlangsung, para penggawa Merseyside Biru sangat disiplin, terutama di lini pertahanan.

Anak asuh Frank Lampard memilih menunggu di area sendiri. Mereka menantikan momentum sang rival sekota melakukan kesalahan operan. Kemudian secepat kilat,  Anthony Gordon dkk melakukan serangan balik.

"Mereka bertahan dengan sangat baik, dan kemudian serangan balik yang mereka lakukan adalah ancaman nyata," ujar Klopp.

Ia akan selalu mengenang derbi Merseyside sebagai salah pertandingan terbesar. Lebih dari sekadar meraih tiga poin, ada pertarungan gengsi di sana.

Menurut Klopp, timnya sudah berjuang keras. Mereka tidak selalu bermain baik. Namun ada banyak peluang yang diciptakan, yang beberapa di antaranya hanya membentur tiang gawang.

"Namun seperti yang saya katakan, jika Anda tidak bisa memenangkan derbi, jangan sampai mengalami kekalahan," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Berikutnya Liverpool fokus ke Eropa. The Reds akan bertemu tuan rumah Napoli pada matchday perdana Grup A Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (8/9) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement