Senin 05 Sep 2022 11:30 WIB

Abyan Aqila Sabet Juara Nasional Gokart pada Seri Pamungkas Eshark Rok Cup 2022

Kejurnas Gokart ini memang menjadi kejuaraan gokart reguler setiap tahunnya.

Pembalap cilik berbakat, Abyan Aqila (tengah), kembali meraih podium juara 1 pada laga pemungkas kejuaraanEshark Rok Cup 2022.
Foto: Dok. Web
Pembalap cilik berbakat, Abyan Aqila (tengah), kembali meraih podium juara 1 pada laga pemungkas kejuaraanEshark Rok Cup 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seri terakhir dari kejuaraan gokart nasional Eshark Rok Cup 2022 telah selesai dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sentul, akhir pekan kemarin. Pembalap cilik berbakat, Abyan Aqila, kembali meraih podium juara 1 pada laga pemungkas kejuaraan gokart bergengsi tersebut.

Performa putra dari Mochamad Chandra Kurniawan itu dapat dikatakan stabil, terlihat dari tiga sesi latihan yang ia ikuti, pebalap berbakat ini selalu menjadi yang tercepat di 'official practice' kelas Entry Level, begitu juga Ketika sesi QTT, ia Kembali menjadi yang tercepat dan meraih POLE POSITION dan berhak start di grid 1 saat final.

Baca Juga

Dalam data yang dirilis oleh RaceHero.io, tercatat Abyan konsisten menempati posisi pertama dari awal race hingga akhir balapan di lap kedelapan tanpa dapat disusul oleh rivalnya, dan ia menorehkan catatan waktu tercepat pada lap ke 4 dengan catatan 01:00:792 

“Awalnya aku gugup apalagi pas rolling start, setelah itu biasa aja dan aku senang banget bisa juara satu karena ini seri terakhir  tahun 2022”. ujar Abyan di Sentul International Karting Sirkuit, Bogor, Ahad (4/9/2022).

Dengan menjuarai sesi penutup ini, maka Abyan berhasil mengukuhkan dirinya sebagai Juara Nasional dalam kelas Entry Level kejuaraan gokart Eshark Rok Cup 2022, sehingga untuk musim kejuaraan berikutnya ia pun berhak untuk naik ke kelas berikutnya, yakni kelas Cadet Rok ( Mini Rok ) kategori Ukuran 8 sampai dengan 12 tahun.

Kejurnas Gokart ini memang menjadi kejuaraan gokart reguler setiap tahunnya, ajang ini juga merupakan program pembibitan agar regenerasi pembalap di Indonesia terus berlanjut. Promotor Eshar Rok Cup Indonesia juga menegaskan kalau program pembibitan ini juga sudah mulai menunjukkan hasil.

Meskipun pada musim mendatang Abyan akan menghadapi pembalap-pembalap lain yang kelasnya lebih tinggi dari Entry Level, namun ia mengaku tidak terlalu memikirkannya. “Semoga aku bisa tampil baik dan juara lagi di cadet ROK tahun depan dan aku juga akan mengikuti Rotax Cup Asia 2023 kejuaraan Asia di malaysia,” kata pembalap berusia delapan tahun ini.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam setiap balapan yang ia ikuti, ia pun mengaku tetap rutin latihan di sirkuit pada hari Kamis dan Sabtu di sela sela kesibukan sekolahnya, selain itu juga ia menempa fisiknya dengan latihan boxing setiap hari Selasa, dan jetski pada hari Ahad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement