Sabtu 06 Jan 2024 16:59 WIB

Liburan telah Usai, Qarrar Firhand Siap Hadapi Jadwal Padat Sepanjang 2024

Selama masa liburannya, Qarrar yang akrab di sapa Al ini harus menjalani training.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pegokart Indonesia, Qarrar Firhand Ali (tengah) akan segera kembali ke Italia pada Senin (8/1/2024) setelah menjalani liburan selama 15 hari di tanah air. Berbeda dengan anak seusianya, pegokart kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 itu tidak membuang waktu untuk bersantai selama liburan.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pegokart Indonesia, Qarrar Firhand Ali (tengah) akan segera kembali ke Italia pada Senin (8/1/2024) setelah menjalani liburan selama 15 hari di tanah air. Berbeda dengan anak seusianya, pegokart kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 itu tidak membuang waktu untuk bersantai selama liburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pegokart Indonesia, Qarrar Firhand Ali akan segera kembali ke Italia pada Senin (8/1/2024) setelah menjalani liburan selama 15 hari di tanah air. Berbeda dengan anak seusianya, pegokart kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 itu tidak membuang waktu untuk bersantai selama liburan. 

Setiap hari selama masa liburannya, Qarrar yang akrab di sapa Al ini harus menjalani training bersama pelatih fisiknya, Ayu Ningrum. Tujuannya agar Qarrar tetap bisa menjaga kondisi tubuhnya tetap fit dan berat badannya pun tak sampai naik. Mulai dari lari, berenang, aerobic, semua dilakukan demi menjaga kebugaran Al menjelang kesibukan jadwal kejuaraan di 2024.

Baca Juga

Al tak lengah untuk mempersiapkan diri tampil di kompetisi gokart international di Eropa sepanjang 2024. Sebelum berangkat bersama sang ayah Firhand Ali, manajemen Qarrar Firhand menggelar sesi ngobrol dengan media di basecamp Eiger, di kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024).

"Qarrar Firhand tahun ini akan mengembangkan karir dengan mengikuti balapan gokart di level Eropa dan dunia. Jika tahun 2023 lebih banyak mengikuti balapan di Italia, tahun ini akan bermain di Spanyol, Inggris, Swedia, Slovenia dan negara Eropa lainnya," kata Senior Advisor Qarrar Firhand Management, Indrajit Sardjono, Jumat (5/1/2024).

Setelah 2 tahun mengikuti ajang balap di Italia dan Eropa, manajemen memutuskan menaikkan Qarrar ke level balap gokart profesional. Pihaknya juga akan memberikan kesempatan Qarrar menjajal ajang balap F4, yang merupakan langkah pertama menuju ke level single seater.

"Qarrar akan mengikuti 27 event level Eropa dan Dunia, 17 event lokal Italia termasuk testing. Dan, per 3 bulan kita akan melakukan evaluasi, untuk menentukan step berikutnya, apa sekiranya yang perlu dipush dan apa yang sudah bagus," kata Indrajit. 

Sementara itu, ayah Qarrar, Firhand Ali mengatakam, di musim 2024 ini Qarrar akan bersama tim Parolin, yang merupakan tim papan atas level dunia di ajang gokart. Nantinya, Qarrar akan didampingi 4 orang terdiri-dari coach, manajer, pelatih fisik, hingga pelatih mental. 

"Mereka ini akan mendampingi Qarrar mulai 8 Januari hingga November 2024, sekaligus membentuk Qarrar sebagai pegokart andal," kata Firhand.

Saat ditanya soal bagaimana ia akan membagi waktunya dengan sekolah yang ia jalani di Internasional School Brescia di Italia, Qarrar menyatakan semua berjalan wajar dan ia sudah terbiasa. "Saya benar-benar harus membagi waktu dengan benar. Rasanya asyik dan saya menikmatinya. Terpenting, harus disiplin,” kata Qarrar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement