Jumat 13 Oct 2023 17:44 WIB

Qarrar Firhand Raih 3 Besar di Kualifikasi dari 104 Pembalap Kelas Junior Rok Super Fi

Ia finis ketiga pada kualifikasi balapan final Rok di akhir tahun ini.

Pembalap belia Indonesia Qarrar Firhand tampil cemerlang pada babak kualifikasi Rok Cup Super Final 2023.
Foto: Dok. Pri
Pembalap belia Indonesia Qarrar Firhand tampil cemerlang pada babak kualifikasi Rok Cup Super Final 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONATO -- Pembalap belia Indonesia Qarrar Firhand tampil cemerlang pada babak kualifikasi Rok Cup Super Final 2023. Qarrar yang akrab disapa Al kelahiran Jakarta 7 Januari 2011 ini finis ketiga pada kualifikasi balapan final Rok di akhir tahun ini. 

Pencapaian Qarrar sepanjang tahun 2023 di kelas Junior yang ia mainkan mulai awal tahun ini memang berbuah manis. Secara keseluruhan Al meraih runner up. Nyaris di semua balapan 2023 di kelas Junior, Qarrar mencatat hasil spektakuler dan naik di podium juara.

Baca Juga

Dengan hasil itu, pembalap yang didukung Telkomsel, Pertamax Turbo, dan Bank BJB ini pun diganjar tiket tampil di Rok Super Final 2023 di South Garda Circuit, Lonato, Italia, pada 11-14 Oktober 2023. Berkat latihan spartan dan fokus penuh, Qarrar pun memasuki hari awal balapan Rok Super Final 2023 dengan hasil yang sangat menggembirakan.

Tampil di kelas Junior yang diikuti 104 pembalap dari seluruh dunia, harusnya Al keteteran. Tapi, ternyata putra Firhand Ali dan Aimaa Fatimah ini justru tampil luar biasa dan bahkan menjadi yang tercepat dengan meraih posisi 3 dari total 104 pembalap kelas Junior.

Ini jelas jadi modal yang sangat baik untuk Al mulai pertandingan heat hari ini. Pada heat pertama yang diikutinya finish pada posisi ke 2. Masih ada 4 heat lagi yang akan dijalani Qarrar sebelum menentukan posisi 36 terbaik yang akan bertanding di final pada Sabtu 14 Oktober 2023

Qarrar tak mau berjanji muluk-muluk. Yang pasti, ia akan berusaha semampunya. “Saya pasti akan berusaha mendapatkan podium seperti tahun lalu saat masih di kelas Mini,” tutur Al dalam rilisnya, Jumat (13/10/2023) pagi.

Sang Ayah Firhand Ali yang ikut mendukung Al langsung di Lonato pun berharap putranya bisa tampil fokus dan meraih yang terbaik di balapan puncak, akhir pekan nanti. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement