Selasa 13 Sep 2022 22:40 WIB

Persembahkan Podium Kedua di Italia untuk Indonesia, Qarrar Firhand Kian Bersemangat

Selanjutnya, ia akan beraksi di ROK Cup Italy, 17-18 September 2022.

Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali (kiri) menyabet posisi runner-up di kejuaraan Gokart internasional kelas Mini 32 Trofeo d’Autunno, di South Garda Circuit, Lonato, Italia, akhir pekan kemarin.
Foto: Dok. Web
Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali (kiri) menyabet posisi runner-up di kejuaraan Gokart internasional kelas Mini 32 Trofeo d’Autunno, di South Garda Circuit, Lonato, Italia, akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONATO – Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali terus menabung prestasi. Tangguh di lintasan membuat bocah kelahiran Jakarta, 7 Januari 2001 ini akhirnya menyabet posisi runner-up di kejuaraan Gokart internasional kelas Mini 32 Trofeo d’Autunno, di South Garda Circuit, Lonato, Italia, akhir pekan kemarin. 

Qarrar yang kerap disapa Al, tampil  cemerlang sejak sesi kualifikasi dan menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 54.122.  Al pun menempati posisi kedua di heat 1, dan finish posisi ke 3 di heat kedua Pada sesi pre final, Al finish di posisi ketiga.

Baca Juga

Menariknya, di final race, Qarrar finish kedua setelah bertarung ketat dengan pegokart tuan rumah Italy, Pola Filippo dengan catatan waktu 10:56.490. Sementara posisi pertama di tempati pegokart Slovenia dengan catatan waktu 10:56.381.

Ini merupakan podium kelima Qarrar Firhand selama mengikuti seri kejuaraan gokart di Italy sepanjang 2022. Sebelumnya Qarrar meraih  podium ketiga di Kejuaraan Trofeo d’Estate pada Juli lalu.

Qarrar yang saat ini didukung Telkomsel, Pertamina, bank BJB, dan CRK motorsports pun menyatakan puas bisa menempati posisi kedua setelah balapan yang cukup menegangkan. 

“Senang bisa naik podium II. Semoga terus bisa lebih baik lagi,” tutur putra pasangan mantan pembalap Formula, Firhan Ali dan Fatima ini lewat video conference dengan media, Selasa (13/9/2022). 

Qarrar yang sudah hampir setahun bermukim di Italia agar bisa fokus mengikuti sejumlah kejuaraan internasional gokart di Italia kini sudah mempersiapkan diri untuk kembali mengikuti balap seri ROK Cup Italy di Sirkuit Franchiacorta, Italia pada 17-18 September 2022. 

Menurut Manajer Teknik, Faris Lutfi, sejumlah latihan mulai digeber Qarrar pascameraih runner-up di South Garda Circuit, Lonato, akhir pekan lalu. 

Dari Lonato Qarrar yang juga hobi bermain sepak bola ini langsung berpindah ke seputaran kota Brescia agar bisa langsung menjalani latihan di trek yang letaknya antara Brescia dan Lake Garda di Italia ini. Qarrar pun optimistis tampil lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement