Senin 05 Sep 2022 13:14 WIB

Neuer Santai Jelang Vs Inter Milan, Sudah Kantongi Strategi untuk Petik Kemenangan

Ia menyebut ada cara praktis untuk membungkam Inter Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Munich Manuel Neuer.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND CONDITIONS - ATTENTI
Kiper Munich Manuel Neuer.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer memperingatkan timnya patut mewaspadai calon lawannya Inter Milan. Pun, memberikan petunjuk terkait taktik untuk meredam i Nerazzurri.

Kedua tim bakal saling berhadapan pada laga perdana fase Grup C Liga Champions 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (8/9/2022). Keduanya tergabung dalam grup neraka bersama Barcelona serta Viktoria Plzen.

Baca Juga

"Inter adalah tim cerdas yang bisa bertahan dengan sangat baik, tapi saya pikir mereka akan lebih cenderung bermain keluar daripada Union Berlin," kata Neuer menjelaskan kepada wartawan dilansir Football Italia, Senin (5/9/2022).

Bayern menjalani awal musim kampanye Bundesliga Jerman cukup baik dengan mengoleksi tiga menang serta dua imbang dari lima laga terakhir.

Akan tetapi, pada pertandingan terakhir Die Bayern harus puas berbagi angka 1-1 sama dengan Union Berlin yang dikatakan menerapkan permainan bertahan.

Kapten FC Hollywood menambahkan, apabila Inter bermain lebih keluar maka hal itu akan dengan mudah dimanfaatkan oleh Bayern secara baik.

"Dengan cara itu kami bisa mencoba mencuri bola di lini tengah dan menjaga jarak yang lebih pendek ke gawang mereka," sambung portiere asal Jerman.

Nerazzurri memang memiliki pertahanan yang solid musim lalu, ketika mereka sukses memenangkan dua gelar Coppa Italia pun Supercoppa Italiana. Tetapi, pada kampanye kali ini banyak persoalan yang menghampiri skuad Simone Inzaghi.

Bahkan La Beneamata hanya menjaga satu clean sheet dalam kemenangan 3-0 atas Spezia dan sudah menderita dua kekalahan dalam lima partai Serie A versus SS Lazio serta AC Milan.

Tentu berangkat menghadapi Bayern dari kekalahan Derby della Madonnina kontra i Rossoneri sangat berat bagi Lautaro Martinez dan kolega. Partai ini diibaratkan sebagai dua mata pisau yang dapat melukai mentalitas tim atau kembali bangkit dari hasil memalukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement