Rabu 07 Sep 2022 01:07 WIB

Carlos Queiroz Dilaporkan Tangani Iran di Piala Dunia

Queiroz akan menggantikan Dragan Skocic di putaran final Piala Dunia 2022.

Pelatih Carlos Queiroz dilaporkan akan menangani Iran.
Foto: AP/Themba Hadebe
Pelatih Carlos Queiroz dilaporkan akan menangani Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Real Madrid Carlos Queiroz telah menyetujui kesepakatan untuk memimpin Iran pada putaran final Piala Dunia di Qatar dalam waktu kurang dari tiga bulan. Kesepakatan ini dilaporkan media pemerintah Iran pada Selasa (6/9/2022).

Kantor Berita Republik Islam, outlet berita resmi negara itu, mengatakan Queiroz menempuh perjalanan ke Teheran selama akhir pekan dan telah menandatangani kesepakatan untuk menggantikan Dragan Skocic dari Kroasia sebagai pelatih.

Baca Juga

Skocic membuat Iran lolos ke putaran final Piala Dunia dan memenangkan 15 dari 18 pertandingannya sejak mengambil alih sebagai pengganti penuh waktu untuk Marc Wilmots.

Queiroz sebelumnya memimpin Iran di putaran final Piala Dunia Brasil pada 2014 dan Rusia empat tahun kemudian.

Dia telah dikaitkan dengan kembalinya peran itu sejak Mehdi Taj terpilih sebagai presiden federasi sepak bola Iran, Selasa lalu.

Iran akan memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Inggris pada 21 November di Grup B sebelum menghadapi Wales empat hari kemudian. Mereka menyelesaikan babak penyisihan grup melawan Amerika Serikat pada 29 November.

Di bawah Queiroz, Iran mengamankan penampilan terbaik Piala Dunia mereka di Rusia, mengalahkan Maroko dan bermain imbang dengan Portugal untuk mengklaim empat poin dan nyaris melaju ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam lima penampilan di Piala Dunia.

Sebelum kabar kesepakatan ini, Queiroz merupakan pelatih timnas Mesir. Ia dipecat karena gagal membawa Mohamed Salah dkk lolos ke Qatar.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement