Rabu 07 Sep 2022 12:57 WIB

Kiper Muenchen Justru Merasa Senang Memainkan Laga Tandang di Markas Inter

Neuer selalu ingat laga yang ia mainkan di Giuseppe Meazza.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer.
Foto: AP/Matthias Hangst/Pool Getty
Penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kapten sekaligus penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer mengakui atmosfer hebat ketika bermain di Stadion Giuseppe Meazza. Neuer menyebut, selalu istimewa baginya bermain di sana.

"Bermain di San Siro (Giuseppe Meazza) selalu spesial, bahkan bagi saya, itu selalu menyenangkan. Saya memainkan perempat final melawan Inter di sini saat bersama FC Schalke 04 dan itu pengalaman yang unik dalam karier saya," kata Neuer menjelaskan dilansir Football Italia, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

Bayern tergabung dalam Grup C alias grup neraka bersama Inter Milan, Barcelona dan Viktoria Plzen. Pada matchday pertama Die Bayern lebih dulu bertamu ke markas Inter di Stadion Giuseppe Meazza dini hari nanti.

Neuer pun tak menutupi tantangan yang ada di depan mata. Ia menyebut, Bayern tergabung dengan grup yang sulit dan menghadapi sederet tim sekelas Inter, Barca dan Victoria membutuhkan tekad serta rasa lapar.

"Kami ingin terus berlari! Inter adalah tim yang kuat, kami tidak meremehkan mereka. Kami harus menggunakan semua kualitas kami, membuktikan bahwa kami ingin lolos ke fase knockout," sambung Neuer.

Di sisi lain, menurut Soccer Power Index alias (SPI) raksasa Jerman Bayern Muenchen diklaim menjadi favorit untuk meraih gelar Liga Champions 2022/2023.

Himpunan data tersebut bahkan menilai Bayern lebih layak pun unggul ketimbang Manchester City, PSG, dan Real Madrid. Kiper berusia 36 tahun tak menyangkal hal tersebut, meski ia meminta rekan setimnya untuk tidak jumawa agar terhindar dari kekalahan seperti tahun lalu.

"Liga Champions berbeda dibandingkan dengan kompetisi domestik dan ini adalah kesempatan bagi Inter untuk bangkit kembali. Kami harus melupakan semua yang telah kami lihat di liga dan fokus pada turnamen ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement