Rabu 07 Sep 2022 13:48 WIB

Bek Anyar Barcelona Optimistis Timnya Mampu Atasi Viktoria Plzen

Kounde diprediksi akan turun sejak menit awal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Barcelona Jules Kounde  saat pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Jules Kounde saat pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Menapaki perjalanan awal Liga Champions bek tengah Barcelona, Jules Kounde merasa senang dan optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal saat menjamu Viktoria Plzen pada matchday pertama Grup C di Estadio Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB nanti.

"Tim sangat menantikan karena ini adalah kompetisi yang indah dan semua orang ingin bermain pun memenangkannya," kata Kounde menegaskan kepada Spotify dilansir laman resmi klub, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

Kounde diprediksi akan turun sejak menit awal sekaligus memainkan pertandingan Liga Champions 2022/2023 berkostum Barca melawan kampiun Liga Ceska, Viktoria Plzen.

Di atas kertas, Barcelona jelas sangat difavoritkan meraih kemenangan dengan perbedaan kualitas skuad di antara kedua tim.

Bukti sahih performa Los Azulgrana terus meningkat usai ditahan imbang Rayo Vallecano 0-0 pada pekan pembuka La Liga Spanyol. Tim besutan Xavi Hernandez itu kemudian memenangi tiga laga berikutnya dengan skor cukup telak.

Barcelona sukses menghantam Real Sociedad dengan skor telak 4-1, Real Valladolid 4-0, dan mencukur Sevilla tiga gol tanpa balas.

"Kami sedang dalam performa bagus dan kami ingin memulai Liga Champions dengan cara terbaik tentunya dengan kemenangan," sambung eks penggawa Sevilla.

Lebih lanjut, Kounde berbicara tentang kans Barca untuk lolos dari grup neraka mengingat Los Cules tergabung bersama Bayern Muenchen, Inter Milan pun Viktoria Plzen.

Bek berpaspor Prancis itu merasa optimistis timnya berpeluang besar untuk lolos sebagai juara grup.

"Jelas sangat kompetitif karena ada beberapa tim bagus. Tetapi kami memiliki skuad yang besar, dengan banyak talenta untuk menciptakan bahaya. Ada kualitas dan kami ingin bersaing keras di Liga Champions ini."

Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim Barcelona sukses mengalahkan Plzen dengan kemenangan mutlak yakni 4-0 dan 2-0 di ajang Liga Champions 2011 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement