Rabu 07 Sep 2022 19:10 WIB

Pelatih Bayern Muenchen Waspadai Inter Milan, Rindukan Anthem Liga Champions

Bayern Muenchen bertandang ke markas Inter Milan pada laga Grup C Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Bayern Muenchen Julian Nagelsmann.
Foto: AP/Matthias Schrader
Pelatih kepala Bayern Muenchen Julian Nagelsmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann antusias menyambut Liga Champions musim 2022/23. Timnya berada dalam kumpulan yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Di Grup C ini berisi para tim elite Benua Biru, yakni Muenchen, Inter Milan, Barcelona, dan Republik Ceko, Viktoria Plzen. 

FC Bayern dijadwalkan bertemu Inter pada matchday perdana. Duel tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, markas Nerazzurri, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami harus benar-benar fokus dalam pertandingan ini, karena mereka lawan yang sangat bagus," kata pelatih Die Roten, Julian Nagelsmann, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (7/9/2022).

Ia sedikit mempelajari kekuatan Inter. Menurutnya, La Benemata berisikan para penggawa berpengalaman. Ada banyak pemain yang terbiasa mentas di level tertinggi.

Namun Muenchen sudah mempersiapkan diri dengan baik. Raksasa Jerman ini siap tempur di tanah Italia. Apalagi Die Roten berbekal catatan mentereng belum pernah kalah dalam enam kunjungam terakhir ke Negeri Spageti.

Sebuah modal berharga bagi anak asuh Nagelsmann jelang lawatan ke kota Milan. Secara pribadi sang arsitek tak sabar ingin segera mengikuti bigmatch ini. Ada nuansa berbeda ketika mendengar anthem Liga Champions.

"Liga Champions selalu istimewa. Mendengar lagunya, selalu menyenangkan," ujar juru taktik 35 tahun ini.

Bayern Muenchen dan Inter Milan sudah tujuh kali bertemu di kompetisi Eropa. Selama periode tersebut, masing-masing meraih tiga kemenangan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

Dalam pertandingan Grup C lainnya, Barcelonaa jumpa Plazen. Laga ini dimainkan di Stadion Camp Nou, markas Raksasa Katalunya pada waktu bersamaan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement