Rabu 07 Sep 2022 05:27 WIB

Calhanoglu Ingin Inter Bangkit dari Kekalahan di Derbi Milan Saat Lawan Muenchen

Inter Milan telah melakukan evaluasi dan termotivasi melawan Bayern Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Gelandang serang Inter Milan Hakan Calhanoglu meminta timnya bangkit pascakalah di derbi Milan saat melawan Bayern Muenchen dalam pertandingan pembuka Liga Championa, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Ia mengatakan timnya telah melakukan evaluasi dan termotivasi melawan Muenchen.

"Ini adalah Liga Champions dan kami harus segera siap bersatu di lapangan," ujar Calhanoglu dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

Musim lalu, Inter menampilkan beberapa penampilan hebat di Liga Champions. Hanya kesalahan kecil yang membuat Nerazzuri gagal di kompetisi paling elite di Eropa tersebut. Oleh karena itu, Calhanoglu ingin rekan-rekannya fokus selama pertandingan.

Calhanoglu mengungkapkan Inter telah menganalisis kesalahan. Tahun ini Inter tergabung di grup yang sulit. Namun situasi sulit tersebut sesuatu yang bisa terjadi di Liga Champions. Calhanoglu merasa senang akan melawan tim hebat di penyisihan grup.

Calhanoglu mengaku mengenal Muenchen dengan baik karena sering melawan klub Jerman tersebut. Muenchen, lanjut dia, kuat dan dinamis dan bisa menekan lawan dengan tingkat tinggi. Muenchen akan selalu mendominasi.

"Kami harus siap dan fokus. Kami tidak mampu membayarnya. kehilangan bola dengan mudah karena mereka tim yang cepat. Derbi sekarang sudah berlalu. Sakit karena kami kalah, tapi sekarang sudah berlalu," ucap pemain asal Turki tersebut.

Calhanoglu ingin rekan-rekannya melupakan kekalahan dari AC Milan dan fokus melawan Muenchen di Liga Champions. Ia ingin Inter tampil bagus di penyisihan grup. Namun Inter harus tetap tenang menjalaninya. "Grup kami sulit, tetapi kami ingin meningkat tahun ini," kata dia menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement