Kamis 08 Sep 2022 01:37 WIB

Rotasi Pemain Inter Lawan Muenchen Dinilai Langkah Berani

Pelatih Inter Simone Inzaghi memberikan debut untuk Andre Onana lawan Bayern Muenchen

Kiper Inter Milan Andre Onana
Foto: EPA-EFE/Daniel Dal Zennaro
Kiper Inter Milan Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Inter Milan Beppe Marotta menegaskan, sejumlah perubahan eksperimental yang dilakukan pelatih Simone Inzaghi melawan Bayern Muenchen bukanlah keputusan yang tidak logis. Menurut dia, hal tersebut menunjukkan keberanian Inter dalam menyongsong pertandingan pertamanya di Liga Champions musim ini di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Inzaghi membuat publik terkaget-kaget saat mengumumkan starting XI-nya. Ia memberikan debut untuk kiper asal Kamerun Andre Onana. Nicolo Barella juga diparkir demi memberikan jalan untuk Henrikh Mkhitaryan berlaga.

Baca Juga

Menurut Marotta, musim ini Inter harus memaksimalkan kekuatannya karena akan ada banyak pertandingan sampai 13 November saat kompetisi berhenti untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Dengan jadwal padat, pelatih dipaksa memaksimalkan semua sumber daya pemainnya demi mendapatkan hasil terbaik.

"Jadi tepat bagi pelatih yang melihat sesi latihan untuk memilih 11 terbaik untuk setiap lawan dan situasi,” kata Marotta kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

Menurut Marotta, rotasi Inzaghi mungkin tampak seperti pilihan yang tidak logis. Namun sebenarnya, kata dia, langkah itu adalah pilihan yang berani.

"Keberanian itu penting dalam olahraga. Rotasi skuad ini memperhitungkan berapa banyak pertandingan yang kami miliki, bahwa Liga Champions dan Serie A sama-sama penting, dan kami ingin melakukan yang terbaik di setiap kompetisi,” kata dia menegaskan.

Marotta juga ditanya perihal nasib penyerang Inter Romelu Lukaku. Sebab pada Rabu (7/9/2022), Chelsea mengumumkan pemecatan pelatih Thomas Tuchel. Padahal Lukaku dipinjamkan ke Inter karena tak cocok dengan Tuchel.

“Saya tidak tahu apa efeknya. Kami tentu ingin memaksimalkan kehadirannya musim ini, lalu kami akan berdiskusi dengan Chelsea tentang masa depan. Pencopotan pelatih tidak otomatis berarti pemain akan kembali,” kata Marotta.

Susunan pemain Inter Milan menghadapi Bayern Muenchen: 

Inter Milan (3-5-2)  

Kiper: Onana 

Belakang: D'Ambrosio, Skriniar, Bastoni 

Tengah: Dumfries, Mkhitaryan, Brozovic, Calhanoglu, Gosens 

Depan: Martinez, Dzeko 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement