Kamis 08 Sep 2022 13:53 WIB

Setelah Bungkam Inter, Nagelsmann Sudah Pikirkan Reuni Muenchen dengan Lewandowski

Muenchen akan menghadapi Barcelona yang dibela Lewandowski, tengah pekan depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Bayern Leroy Sane melompat ketika pemain Inter Milan Marcelo Brozovic (kiri) dan Milan Skriniar menantangnya, selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan  Bayern Muenchen, di stadion Milan San Siro, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Bayern Leroy Sane melompat ketika pemain Inter Milan Marcelo Brozovic (kiri) dan Milan Skriniar menantangnya, selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan Bayern Muenchen, di stadion Milan San Siro, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bayern Muenchen mempertegas status mereka sebagai salah satu calon penguasa Eropa edisi terkini. FC Bayern tampil impresif pada matchday perdana Grup C Liga Champions (UCL) musim 2022/23. Raksasa Jerman ini menaklukkan tuan rumah Inter Milan 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Nyaris sepanjang pertandingan Muenchen mendominasi. Die Roten konsisten bermain dengan tempo tinggi.

Alhasil Inter kesulitan berkreasi. Tuan rumah sempat memiliki sedikit peluang untuk membangun serangan. Namun, itu tidak benar-benar membuat pertahanan jawara Bundesliga terancam.

Baca Juga

"Saya senang dengan penampilan kami hari ini. Kami memiliki intensitas yang baik sepanjang 90 menit. Secara keseluruhan kami pantas menang," kata pelatih FC Bayern, Julian Nagelsmann, dikutip dari UEFA.com.

Menurutnya, penting bagi mereka untuk mengawali kompetisi ini dengan raihan tiga poin. Die Roten memperpanjang rekor positif. Klub tersebut memenangkan laga pembuka Liga Champions dalam 19 musim beruntun.

Terakhir kali Muenchen merasakan kekalahan pada matchaday perdana liga Champions terjadi pada September 2022. Saat itu, FC Hollywood takluk 2-3 dari Deportivo La Coruna.

Kini Nagelsmann sudah memikirkan duel selanjutnya di Grup C. Pasukannya akan berhadapan dengan Barcelona pada matchday kedua Grup C di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. 

Laga ini menjadi spesial karena tuan rumah akan bertemu eks bintang mereka Robert Lewandowski. Kini, Lewandowski sudah berganti seragam membela Barcelona. Ia sangat paham kualitas sang bomber di depan gawang. "Secara pribadi, saya akan senang melihatnya. Saya harap penggemar akan menghormatinya juga, terlepas dari bagaimana situasi saat ia hengkang," ujar Nagelsmann.

Sebelum bigmatch tersebut berlangsung, Muenchen masih fokus ke liga lokal. Die Roten akan menjamu VfB Stuttgart pada pekan kelima Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement