Sabtu 10 Sep 2022 17:31 WIB

Hadapi Spezia, Spalletti Berharap Napoli Tampil Seperti Ketika Membantai Liverpool

Spalletti ingin semua lawan perlu dihadapi dengan cara yang sama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli akan meladeni ketangguhan Spezia Calcio dalam beberapa jam ke depan. Kedua kubu bertemu pada pekan keenam Serie A Liga Italia musim 2022/2023.

I Partenopei bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Diego Armanda Maradona, Napoli, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Anak asuh Luciano Spalletti sedang bagus-bagusnya.

Baca Juga

Giovanni Di Lorenzo dan rekan-rekan baru saja meraih dua kemenangan beruntun atas tim berkelas lainnya. Lazio serta Liverpool jadi korban keganasan pasukan biru langit. Ini modal berharga jelang pertempuran kontra Spezia.

"Kami memiliki kesempatan menunjukkan target hanya dapat dicapai dengan kesinambungan dan konsistensi dalam kinerja," kata Spalletti dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya.

Artinya, ia ingin timnya melanjutkan tren positif. Semua lawan perlu dihadapi dengan cara yang sama. Fokus menjadi kunci.

Sebelumnya, Napoli perkasa di Eropa. I Partenopei membantai the Reds 4-1 pada matchday perdana Grup A Liga Champions (UCL). Sebuah hasil sensasional tentunya.

Tim yang ditaklukkan Napoli salah satu raksasa Benua Biru. Bukan cuma itu. Pemilik Stadion Anfield merupakan finalis UCL musim lalu.

Napoli tampil dengan gagah berani. Piotr Zielinski dkk jeli memanfaatkan buruknya performa lawan. Anak-anak Kota Napoli bisa saja menang dengan selisih gol lebih besar, andai penalti Victor Osimhen menemui sasaran.

"Kami harus menghindari memberi mereka (Spezia) peluang, dan menjadi sesempurna seperti saat melawan Liverpool," ujar Spalletti.

Spalletti tetap menghormati calon lawannya. Sang arsitek tim berkaca pada fakta, musim lalu Aquilotti berjaya di Stadion Diego Armandp Maradona. Ia berharap keadaan demikian, tidak terulang lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement