Sabtu 10 Sep 2022 18:05 WIB

Barcelona Kemungkinan Rotasi Pemain Saat Meladeni Cadiz

Ini dilakukan agar pemain inti Barca fit saat melawan Muenchen di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Barcelona kemungkinan akan membuat rotasi pemain ketika menghadapi Cadiz dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Mirandilla, Cadiz, Spanyol, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Itu dilakukan agar pemain inti Barca fit saat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Dilansir dari Barcauniversal, Raphinha diperkirakan akan dipasang melawan Cadiz menggantikan Ousmane Dembele. Raphinha diistirahatkan ketika Barcelona menang 5-1 atas Viktoria Plazen dan Dembele diposisikan sebagai pemain sayap kanan.

Baca Juga

Sejauh ini, Dembele memulai musim baru dengan berapi-api. Dalam beberapa kesempatan, pemain internasional Prancis itu beraksi dengan baik yang membuat pertahanan lawan teracak-acak bersama Raphinha. Tetapi dia bisa absen melawan Cadiz untuk istirahat. Adapun Raphinha diharapkan berkembang dengan penempatannya di peran alamiahnya.

Gavi juga bisa menjadi pemain yang dimasukkan melawan Cadiz, menggantikan Franck Kessie. Gavi diistirahatkan saat melawan Plazen. Namun dia diturunkan di setiap pertandingan berat Barcelona di La Liga Spanyol. Gavi dapat menjadi pemain kunci untuk meraih tiga poin dari kandang Cadiz.

Ferran Torres pun dapat menunjukkan kemampuannya di hadapan pendukung Cadiz. Ia kemungkinan dipasang menggantikan Ansu Fati. Penampilan pertama Fati setelah cedera di pertandingan Liga Champions pertengahan pekan kemarin cukup menjanjikan.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dapat melakukan pencegahan agar Fati bisa tampil fit melawan Muenchen dengan cara mengistirahatkannya saat menghadapi Cadiz. Torres diperkirakan akan dipasang sebagai starter. Bek veteran Gerard Pique juga bisa kembali dipasang untuk memberikan waktu istirahat kepada Jules Kounde.

Pique minim mendapatkan kesempatan bermain musim ini. Ia hanya mencatatkan 44 menit penampilan. Sementara Kounde menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir. Oleh karena itu, Kounde bisa diistirahatkan jelang Barcelona melawan Muenchen.

Sergio Busquets tetap menjadi sosok penting di skuad Barcelona. Ia memulai tiga dari empat pertandingan La Liga musim ini. Namun dia dicadangkan saat melawan Plzen dan Frenkie de Jong sebagai penggantinya. Busquets bisa tetap diistirahatkan demi pertandingan yang lebih penting dan De Jong dipasang melawan Cadiz.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement