Senin 12 Sep 2022 19:30 WIB

Bogor Siap Ditunjuk Jadi Tuan Rumah FIFA Matchday Indonesia Vs Curacao

Event internasional sebelumnya pernah sukses digelar di Stadion Pakansari.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan (tengah).
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengaku siap jika Stadion Pakansari ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaran FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika Stadion Pakansari ditunjuk jadi tuan rumah, tentu akan disiapkan segala sarana prasarananya.

"Kami pun siap mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya mencapai 32 ribu penonton untuk menyaksikan laga FIFA Matchday," kata Iwan, Ahad (11/9/2022).

Intinya, lanjut Iwan, pihaknya mengapresiasi jika Pakansari ditunjuk jadi tuan rumah dan siap menyukseskan kegiatan tersebut. Dengan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk memenuhi stadion, jangan sampai event tersebut sepi penonton.

"Jika ada kekurangan dan persyaratan yang diminta oleh PSSI dan FIFA sebagai syarat menjadi tuan rumah, kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir sudah siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji," jelas Iwan.

FIFA Matchday merupakan ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA. FIFA Matchday masuk dalam kalender FIFA sehingga tim nasional berhak memanggil pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum terbaik bagi negara-negara anggota FIFA demi mendulang raihan poin. Tentunya semua tim nasional anggota FIFA akan memberikan yang terbaik pada laga FIFA Matchday.

“Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu akan sangat membantu bagi setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA. Jika berhasil memenangi seluruh laga FIFA Matchday, Indonesia akan masuk ke pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 dan mendepak Singapura ke pot 4,”  kata Iwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement