Selasa 13 Sep 2022 16:43 WIB

Pelatih Baru Timnas Wales Rob Page Berambisi Bawa Si Naga 'Terbang Tinggi'

Rob Page menjadi pelatih baru menggantikan peran Ryan Giggs yang memutuskan mundur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Wales, Robert Page.
Foto: Alberto Lingria/Pool via AP
Pelatih timnas Wales, Robert Page.

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Timnas Wales resmi menunjuk Rob Page sebagai pelatih baru menggantikan peran Ryan Giggs yang memutuskan untuk mundur secara permanen dari the Dragons  beberapa bulan lalu. Rob Page menandatangani kontrak selama empat tahun untuk melatih timnas Wales, termasuk kampanye Piala Eropa 2024 dan Piala Dunia 2026 mendatang.

"Tidak ada kehormatan yang lebih besar daripada melatih tim nasional Anda dan saya tidak sabar untuk tantangan yang akan datang empat tahun ke depan, dimulai dengan Piala Dunia pertama kami dalam 64 tahun," kata Rob Page menjelaskan dikutip ESPN, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga

Page sebelumnya menjabat sebagai pelatih timnas Wales U-21, sebelum merangkak naik menjadi asisten pelatih timnas senior the Dragon.Keputusan itu terjadi setelah Giggs mundur secara permanen pada bulan Juni 2022 dan tengah menunggu soal persidangannya terkait insiden dengan mantan pacar.

Sementara itu Rob Page menjelaskan, ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk membuktikan kinerja negeri tercinta.

"Tentu sangat menyenangkan untuk masyarakat Wales dan saya berharap kami dapat membuat negara ini bangga pada Piala Dunia 2022 dan melanjutkan kesuksesan kami dengan lolos ke banyak turnamen di masa depan," sambung Rob Page.

Wales akan tergabung di Grup B Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris, Amerika Serikat, dan Iran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement