Selasa 23 Aug 2022 12:33 WIB

Maroko Tunjuk Walid Regragui Jadi Pelatih Timnas untuk Piala Dunia 2022

Sebelumnya timnas Maroko memecat Vahid Halilhodzic pada 11 Agustus 2021.

Logo Piala Dunia Qatar 2022.
Foto: DOK MLS
Logo Piala Dunia Qatar 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih Wydad Casablanca, Walid Regragui, untuk mengambil alih tim nasional (timnas) negara itu pada Piala Dunia 2022. Pengumuman resmi akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

Seorang perwakilan FRMF mengatakan soal itu kepada AFP, Selasa (23/8/2022), tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Media lokal melaporkan bahwa Regragui menandatangani kontraknya untuk durasi tiga tahun pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Sebelumnya FRMF memecat Vahid Halilhodzic pada 11 Agustus 2021 karena adanya perbedaan pendapat tentang persiapan tim Atlas Lions untuk Piala Dunia 2022.

Pelatih berdarah Prancis-Bosnia itu sukses membawa Maroko lolos dari kualifikasi Piala Dunia meski berselisih dengan pemain bintang Maroko Hakim Ziyech dari Chelsea dan Noussair Mazraoui dari Bayern Muenchen yang dia tolak untuk dipilih.

Regragui, pelatih kelahiran Prancis, adalah mantan pemain internasional Maroko dan bermain sebagai bek di sejumlah klub Prancis dan Spanyol. Dalam satu musim menangani Wydad, ia sukses memimpin klub itu meraih gelar juara Liga Champions Afrika dan Liga Maroko.

Pria berusia 46 tahun itu telah mengundurkan diri awal bulan ini. Di Piala Dunia 2022 Qatar, Maroko akan menghadapi Kroasia, Belgia, dan Kanada di Grup F.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement