Selasa 13 Sep 2022 22:03 WIB

Ini Data dan Fakta Jelang Bigmatch Bayern vs Barcelona

Bayern Muenchen menjamu Barcelona pada matchday kedua Grup C

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Perhatian penikmat sepak bola akan tertuju ke sebuah duel berkelas di Jerman. Bayern Muenchen menjamu Barcelona pada matchday kedua Grup C Liga Champions musim 2022/23.

Baik FC Bayern maupun El Barca sama-sama identik dengan permainan menyerang. Artinya, aksi saling menekan bakal terlihat di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet dan dan fakta jelang pertandingan ini.

Bayern Muenchen dan Barcelona sudah 13 kali bertemu dalam laga kompetitif. FC Bayern mengoleksi sembilan kemenangan. Kemudian Barca cuma unggul di dua kesempatan. Dua duel lainnya, berkesudahan imbang.

Bayern Muenchen belum terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir, pada penyisihan grup Liga Champions. Selama periode tersebut, FC Bayern mengoleksi 26 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Bayern Muenchen meraih 35 kemenangan dari 37 laga kandang terakhir, pada babak  penyisihan Liga Champions. 

Sejak awal musim lalu, Leroy Sane sudah terlibat dalam 13 gol Bayern Muenchen di pentas Liga Champions. Perinciannya, ia mencetak tujuh gol dan enam assists.

Thomas Mueller terbukti menjadi momok bagi pertahanan Barcelona. Ia mencetak delapan gol ke gawang Barca, dari tujuh pertandingan.

Ini ketiga kalinya, Bayern Muenchen dan Barcelona berada di grup yang sama pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, dalam empat pertemuan kandang dan tandang (di dua edisi), Muenchen selalu keluar sebagai pemenang.

Julian Nagelsmann berpotensi menjadi pelatih pertama yang bisa memenangkan tiga pertandingan beruntun melawan Barcelona.

Barcelona selalu menang dan minimal mencetak tiga gol dalam lima partai kompetitif terakhir.

Barcelona hanya sekali menang dalam empat laga tandang terakhir di pentas Liga Champions.

Bayern Muenchen tidak pernah mengalami kekalahan dalam enam partai kandang melawan Barcelona di kompetisi Eropa. Perinciannya, Die Roten meraih empat kemenangan, dan dua imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement