Selasa 13 Sep 2022 21:53 WIB

AC Monza Depak Giovanni Stroppa dari Kursi Pelatih

Monza hanya bisa mengumpulkan satu poin dari enam pertandingan.

Giovanni Stroppa menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A antara Monza dan Atalanta, di Monza, Italia, Senin, 5 September 2022.
Foto: Claudio GrassiLaPresse via AP
Giovanni Stroppa menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A antara Monza dan Atalanta, di Monza, Italia, Senin, 5 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- AC Monza memecat pelatih Giovanni Stroppa setelah penampilan yang buruk pada awal musim Serie A yang merupakan pertama kalinya klub ini promosi ke liga elite Italia itu. Dalam pernyataan tertulisnya, penghuni dasar klasemen Liga Italia itu mengungkapkan mantan pelatih tim muda klub Raffaele Palladino akan melatih tim ini.

Stroppa membawa Monza promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub ini namun hanya bisa mengumpulkan satu poin dari enam pertandingan pertamanya dalam awal musim ini.

Baca Juga

Performa buruk ini tak bisa diterima oleh pemilik klub, mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi. Monza membeli banyak pemain ini setelah promosi ke Serie A lewat jalur playoff dengan merekrut pemain-pemain berpengalaman luas tampil dalam divisi elite seperti Andrea Ranocchia, Stefano Sensi, Matteo Pessina, dan Alessio Cragno.

Monza masih berada di divisi ketiga ketika taipan media Berlusconi membeli klub ini pada 2018 seharga tiga juta euro. Di bawah kepemilikan Berlusconi, AC Milan pernah menjadi salah satu raksasa sepak bola Eropa dengan lima kali menjuarai Piala Eropa dan delapan gelar Serie A selama lebih dari tiga dekade, demikian dilansir dari AFP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement