Rabu 14 Sep 2022 09:54 WIB

Conte Minta Pemainnya Kurangi Kesalahan Setelah Kalah dari Sporting di Menit-Menit Akhir

Ini menjadi kekalahan pertama yang dirasakan Spurs musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte, kanan,7 memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Sporting CP dan Tottenham Hotspur di stadion Alvalade di Lisbon, Rabu (14/9/2022).
Foto: AP/Armando Franca
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte, kanan,7 memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Sporting CP dan Tottenham Hotspur di stadion Alvalade di Lisbon, Rabu (14/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Antonio Conte memberi tahu para pemain Tottenham Hotspur bahwa mereka harys membayar harga untuk kesalahan menyusul kekalahan Liga Champions mereka di Lisbon, Selasa (13/9/2022) malam WIB. Spurs hampir membawa pulang satu poin sebelum Sporting mencetak dua gol di detik-detik terakhir untuk memberikan kekalahan pertama tim Liga Primer musim ini.

Pasukan Conte melewatkan sejumlah peluang. "Level Liga Champions sangat tinggi. Anda harus mengurangi kesalahan karena pada akhirnya Anda dapat membayar dan kami membayar, kami membayar banyak," kata Conte dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga

"Sekarang, alih-alih hasil imbang, kita berbicara tentang kekalahan melawan tim yang biasa bermain di kompetisi ini," ujarnya. 

Dia memastikan semua pemain tahu itu adalah level penting dan harus terus meningkatkan diri. Hasil imbang akan lebih adil tetapi Sporting sangat bagus untuk memanfaatkan momen mereka. "Kami tidak bisa mencetak gol dan mencoba memenangkan pertandingan dan kemudian dalam 10 menit terakhir kami bisa melakukannya dengan lebih baik," kata Conte.

"Mereka mencetak gol dengan sepak pojok dan kemudian gol kedua setelah 90 menit. Sayang sekali tapi itu adalah permainan yang sulit. Kami memiliki dua atau tiga situasi di mana kami bisa melakukan jauh lebih baik tetapi sekarang kami harus beristirahat dan memikirkan Liga Premier," kata Conte.

Striker Sporting Marcus Edwards, yang merupakan mantan pemain Tottenham, menghasilkan kinerja man-of-the-match dalam pertandingan tersebut. Tapi ia mengungkapkan ada perasaan aneh melawan mantan timnya.

"Saya tidak akan mengatakan ekstra istimewa, tetapi itu adalah perasaan yang aneh bermain melawan Spurs," katanya. "Saya berada di sana begitu lama, jadi senang melihat orang-orang yang saya kenal. Menang di akhir, terasa hebat," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement