Rabu 14 Sep 2022 16:33 WIB

Wenger Sebut Arsenal Punya Peluang Jadi Juara Liga Primer Inggris

Kans itu lantaran tak adanya dominasi tunggal dari sebuah tim di liga musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai, the Gunners sudah berada dalam trek yang tepat untuk bisa kembali bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Mantan pelatih asal Prancis itu mengakui, nyaris tidak ada celah atau kelemahan di skuad the Gunners pada musim ini.

Selain kehadiran pemain-pemain muda yang memiliki potensi besar, seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, the Gunners juga dinilai cukup cermat dalam melakukan penguatan skuad via perekrutan pemain anyar pada awal musim ini. Pemain-pemain seperti, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, dianggap bisa mendongkrak performa the Gunners.

Baca Juga

''Saya bisa katakan, mereka tengah berada di arah yang tepat. Saya rasa, tidak ada kelemahan di skuad mereka saat ini. Mereka diisi pemain-pemain muda yang menjanjikan. Selain itu, mereka juga mendatangkan pemain bagus pada awal musim ini,'' ujar Wenger seperti dilansir Sports Keeda, Rabu (14/9/2022).

Dengan modal itu, ujar Wenger, klub asal London Utara itu memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Bahkan, bukan tidak mungkin, tim besutan Mikel Arteta itu bisa bersaing secara langsung dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Peluang itu tidak terlepas dari tidak adanya dominasi tunggal dari sebuah tim di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Wenger agaknya merujuk pada sejumlah kegagalan Manchester City dan Liverpool, dua tim terkuat di pentas Liga Primer Inggris dalam beberapa musim terakhir, meraih poin penuh pada awal musim ini.

''Tidak ada tim yang mendominasi pada musim ini. Arsenal memiliki potensi untuk itu. Klub itu terbiasa untuk finis di empat besar, jadi kenapa tidak? Anda tidak bisa sepenuhnya mengabaikan fakta soal kemampuan Arsenal untuk meraih gelar juara. Saya harap, mereka bisa melakukannya,'' kata Wenger yang masih tercatat sebagai pelatih terlama yang pernah menukangi the Gunners.

Laju Arsenal pada awal musim ini memang terbilang cukup mulus. Telah merumput di enam partai Liga Primer Inggris, Arsenal memimpin klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. The Gunners mengemas lima kemenangan dan satu kekalahan dari enam partai.

Kekalahan, 1-3, dari Manchester United, dua pekan lalu, menjadi satu-satunya torehan kekalahan the Gunners pada awal musim ini. Sementara di pentas Liga Europa, Arsenal berhasil melewati adangan Zurich, 2-1, di laga pertama penyisihan grup, pertengahan pekan lalu. "Dinamo Zagreb memiliki pertahanan yang sangat kompak dan melakukan restart yang bagus. Mereka sudah lama tidak kalah. Mereka kuat,'' jelas Wenger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement