Jumat 16 Sep 2022 17:24 WIB

Kontrak Tak Kunjung Diperpanjang, Cuadrado Bakal Angkat Kaki dari Juventus?

Pada awal musim ini, Cuadrado belum juga menyumbangkan gol dan assist.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Juventus Juan Cuadrado setelah kehilangan peluang saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di stadion Allianz di Turin, Italia, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Juan Cuadrado setelah kehilangan peluang saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di stadion Allianz di Turin, Italia, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan enggan memperpanjang kontrak pemain asal Kolombia, Juan Cuadrado, pada akhir musim ini.

Kabarnya, keputusan manajemen I Bianconeri itu tidak terlepas dari performa kurang memuaskan pemain berusia 34 tahun tersebut pada awal musim ini.

Dengan begitu, musim ini dapat menjadi musim terakhir mantan winger Chelsea itu memperkuat Si Nyonya Tua.

Pasalnya, kontrak Cuadrado bersama I Bianconeri akan habis pada Juni 2023 mendatang atau seiring dengan berakhirnya musim kompetisi 2022/2023.

''Ada kabar perpisahan antara Juventus dan Juan Cuadrado. Manajemen Juventus mempertimbangkan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Cuadrado pada akhir musim ini,'' tulis laporan Calciomercato, Jumat (16/9).

Padahal, Cuadrado baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun bersama I Bianconeri. Manajemen Juventus mengaktifkan opsi tambahan satu tahun dalam kontrak Cuadrado pada musim panas tahun ini.

Perpanjangan kontrak ini merupakan imbas dari performa konsisten Cuadrado bersama I Bianconeri.

Pada musim lalu, pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi di sisi kanan lapangan itu mampu mengemas empat gol dan lima assist dari 33 penampilan di pentas Serie A.

Cuadrado dinilai bisa melanjutkan tren positif performa pada musim sebelumnya saat menyumbang dua gol dan 11 assist dari 30 penampilan di arena Liga Italia. Namun, pada musim ini, Cuadrado dianggap tampil kurang memuaskan.

Tidak pernah absen di semua laga yang telah dilakoni Juventus pada awal musim ini, Cuadrado belum juga menyumbangkan gol ataupun assist.

Eks winger Fiorentina itu pun terlihat kesulitan di atas lapangan, baik saat bertahan maupun kala menyediakan variasi serangan dari sisi kanan lapangan.

Tampil apik saat melakoni masa peminjaman selama dua musim, Cuadrado akhirnya direkrut secara permanen dari Chelsea pada awal musim 2017/2018.

Dari 275 penampilan di semua ajang, Cuadrado telah mengemas 24 gol dan 61 assist. Lima gelar Scudetto dan empat gelar juara Coppa Italia mampu diraih Cuadrado selama membela I Bianconeri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement