Kamis 22 Sep 2022 15:41 WIB

Graham Potter Pertimbangkan Potong Masa Peminjaman Callum Hudson-Odoi di Bayer Leverkusen

Potter mungkin memiliki rencana memberikan peran penting untuk Callum Hudson.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi yang saat ini dipinjamkan ke Bayer Leverkusen.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi yang saat ini dipinjamkan ke Bayer Leverkusen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter sedang mempertimbangkan memotong masa peminjaman Callum Hudson-Odoi di Bayer Leverkusen. Potter sebelumnya mempertimbangkan mengontrak pemain sayap.

Oleh karena itu kesepakatan pinjaman Callun Hudson yang memungkinkan Chelsea membawanya kembali ke Stamford Bridge menjadi peluang Potter membawa pulang pemainnya.

Baca Juga

Bild dilansir dari Tribalfootball, Kamis (22/9/2022), melaporkan minat Potter untuk mengontrak Callum Hudson sebelumnya membuatnya mempertimbangkan mengakhiri pinjaman pemain tersebut lebih awal di Leverkusen. Potter mungkin memiliki rencana memberikan peran penting untuk Callum Hudson sebagai pemain sayap atau bek sayap.

Bersama Leverkusen, Callum Hudson telah memberikan assist dalam tiga penampilan di Bundesliga Jerman dan bermain dua kali di Liga Champions. Chelsea meminjamkan Hudson Odoi pada Agustus 2022 dan akan berakhir pada 2023.

Sementara saat proses peminjaman Potter masih sebagai pelatih Brighton & Hove Albion. Ketika itu the Blues dilatih oleh Thomas Tuchel yang dipecat. Maka dari itu Potter merasa Callum Hudson merupakan pemain yang dianggap penting di skema permainannya.

Callum Hudson merupakan lulusan akademi Chelsea. Ia dipandang sebagai salah satu pemain muda berbakat Chelsea di masa akan datang ketika dia promosi ke tim utama pada 2019. Ia mencatatkan 126 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea dan mencetak 16 gol dan 22 assist.

Callum Hudson mendapatkan kepercayaan tinggi ketika Chelsea dilatih oleh Frank Lampard karena sang pelatih memang menjadikan pemain muda sebagai pasukannya. Ia tampil dalam 52 pertandingan dan mencetak delapan gol serta sembilan assist di bawah kendali Lampard.

Adapun bersama Thomas Tuchel Callum Hudson tampil 46 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol dan delapan assist. Satu gelar Liga Champions, satu Liga Europa, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Eropa, ia persembahkan selama di Chelsea.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement