Kamis 22 Sep 2022 18:26 WIB

MU Sempat Pertimbangkan Tukar Pemain dengan Flamengo

Rencana pertukaran pemain MU-Flamengo gagal karena Andres Pereira merapat ke Fulham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Andreas Pereira saat memperkuat Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andreas Pereira saat memperkuat Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan sempat mempertimbangkan pertukaran pemain dengan klub Brasil Flamengo, yang melibatkan Andreas Pereira dengan Joao Gomes. Reputasi Pereira merosot saat MU di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer, yang membuat sang pemain akhirnya dipinjamkan ke tim Brasileiro, Flamengo untuk musim 2021/2022.

Bersama Flamengo. Pereira menemukan penampilan terbaik dengan menjadi pemain kunci tim berjuluk Rubro-Negro. Ia mengoleksi delapan gol dan tiga assist dalam 53 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Namun rencana Flamengo untuk mengamankan servis Pereira secara permanen gagal setelah sang pemain bertolak kembali ke Liga Primer Inggris bergabung bersama Fulham dengan kontrak empat tahun.

Jurnalis olahraga Tim Vickery menurunkan kabar apabila klub Serie A Brasil Flamengo tidak menyerah untuk membawa Pereira kembali ke Stadion Maracana. Hierarki klub dikatakan melayangkan formula tukar guling kepada MU demi memuluskan rencananya, tapi gagal.

"Sepertinya MU tertarik untuk mempertimbangkan rencana yang diajukan Flamengo untuk pertukaran dengan mengambil Joao Gomes," demikian pernyataan Tim Vickery kepada TalkSport, Kamis (22/9).

“Pada akhirnya [Pereira] akhirnya pergi ke Fulham. Ada spekulasi bahwa dalam pertukaran untuk kesepakatan itu mereka mungkin mengambil Joao Gomes, tetapi mereka tidak melakukannya.”

Sekarang, Pereira mulai menunjukkan sinar di bawah pelatih Fulham, Marco Silva, yang sudah memainkan tujuh pertandingan dengan menyumbang satu assist.

Di sisi lain, Joao Gomes sebelumnya memang santer dikaitkan untuk bergabung dengan salah satu tim raksasa Inggris Liverpool. Pemain berusia 21 tahun sendiri tak menutup peluang untuk meninggalkan Flamengo.

"Liverpool adalah tim yang akan saya bela. Saya memiliki keinginan terbesar untuk bermain. Bermain di Liga Champions adalah impian terbesar saya dan keluarga saya, impian terbesar saya dalam sepak bola," kata Gomes beberapa waktu lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement