Selasa 27 Sep 2022 18:07 WIB

Jika Ronaldo Hengkang, Ini Dua Kandidat Pemakai Nomor 7 di MU

Ronaldo berpeluang meninggalkan Manchester United.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo dari Manchester United
Foto: AP/Sergei Grits
Cristiano Ronaldo dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nomor punggung 7 seolah sudah menjadi kutukan di Manchester United (MU). Nomor tersebut seolah memiliki beban yang terlalu berat bagi pemakainya. Tidak jarang, justru mereka yang menggunakan nomor itu tidak akan bertahan lama di Old Trafford.

Hanya ada sedikit pemain yang sukses dengan nomor 7, yaitu George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Sejumlah pemain besar malah mengalami nasib sebaliknya, seperti Michael Owen, Memphis Depay, dan Angel di Maria. Antonio Valencia bahkan sempat meminta memakai nomor lama, setelah hanya semusim menggunakannya.

Baca Juga

Kembalinya Ronaldo musim panas lalu membuktikan bahwa dibutuhkan tipe pemain tertentu untuk menangani tekanan seperti itu. Walaupun di musim sebelumnya Edinson Cavani bekerja cukup baik. Namun, musim ini diprediksi menjadi yang terakhir bagi Ronaldo bersama MU.

Dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (27/9/2022), ada dua kandidat yang berpotensi mengenakan nomor punggung tujuh, yaitu Jadon Sancho dan Antony. Sancho tidak asing dengan nomor 7, karena memakainya saat masih di Borussia Dortmund. Pemain internasional Inggris itu memang memiliki bakat yang pantas untuk mendapatkan nomor kehormatan tersebut.

Sementara itu, Antony juga tidak diragukan lagi pantas memakai nomor keramat tersebut. Dia memiliki kemampuan tampil di panggung terbesar. Walaupun mantan pemain Ajax itu masih harus membuktikan diri pantas dibeli dengan harga mahal. 

Antony memiliki kepercayaan diri tinggi dan keterampilan yang sama dengan Ronaldo. Ia juga dinilai bukan pemain yang bakal terpengaruh dengan tekanan nomor punggung.  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement