Rabu 28 Sep 2022 07:08 WIB

Real Madrid Dilaporkan Serius Kejar Tanda Tangan Jude Bellingham

Jude Bellingham juga diincar sejumlah klub top Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham jadi incaran Real Madrid
Foto: Tim Goode/PA via AP
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham jadi incaran Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raksasa Spanyol Real Madrid diklaim menjadikan Jude Bellingham sebagai target utama mereka pada bursa transfer musim panas mendatang. Pesepak bola berusia 19 tahun yang saat ini memperkuat Borussia Dortmund menjadi sosok incaran klub-klub top Benua Biru.

Tim sekelas Manchester United (MU), Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid kepincut oleh kemampuan Bellingham ketika berada di atas lapangan. Potensi kembalinya ia ke sepak bola Inggris telah menjadi perdebatan dalam beberapa bulan terakhir, dengan empat klub elite seperti Liverpool, Manchester City, MU serta Chelsea semuanya diyakini tertarik dengan jasanya.

Baca Juga

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim bahwa Liverpool telah mengajukan tawaran resmi untuk mengontrak Bellingham, yang diduga dibanderol sekitar 83 juta pounds oleh Dortmund.

Akan tetapi, Real Madrid diyakini sebagai pesaing berat the Anfield Gank. Menurut Marca, dikutip Sportsmole, Rabu (28/7/2022) Los Blancos kini telah mengidentifikasi Bellingham sebagai target utama untuk mercato musim panas 2023.

Skuad besutan Carlo Ancelotti disebut berencana untuk merombak pun meregenerasi lini tengah mereka dari ketergantungan pada Luka Modric dan Toni Kroos.

Sumber yang sama menambahkan pemilik 17 caps bersama timnas Inggris dikatakan lebih memilih untuk mendarat ke Estadio Santiago Bernabeu ketimbang harus pulang kampung ke salah satu klub Inggris.

Raksasa Spanyol telah merekrut sejumlah talenta muda dalam beberapa tahun terakhir seperti Vinicius Junior, Rodrygo, dan yang terbaru Aurelien Tchouameni.

Bellingham terus meningkatkan kualitasnya ke level baru sejak ia bergabung dengan Dortmund dari klub masa kecil Birmingham City pada 2020. Ia mencetak 13 gol dan memberikan 18 assist dalam 100 penampilan untuk tim Bundesliga Jerman di semua kompetisi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement