Senin 10 Oct 2022 02:45 WIB

Tertatih-Tatih Saat Lawan Brighton, Harry Kane: Sakit, tapi Sepadan

Kane mencetak gol kemenangan pada laga tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Tottenham Harry Kane (tengah).
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Pemain Tottenham Harry Kane (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane telah menghilangkan kekhawatiran cedera setelah tertatih-tatih selama tahap akhir kemenangan Tottenham atas Brighton, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Tottenham menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Amex tersebut.

Kapten Inggris itu mencetak gol kemenangan pada malam yang emosional di Stadion Amex saat Spurs memberi penghormatan kepada mendiang pelatih kebugaran Gian Piero Ventrone. Kane membungkuk rendah di babak pertama untuk menghasilkan sundulan cerdas dari umpan silang Son Heung-min.

Baca Juga

Itu adalah gol ke-12 dalam banyak pertandingan Liga Primer Inggris dan yang keempat berturut-turut bagi Kane yang sedang dalam performa terbaiknya, dan sekarang telah memiliki delapan gol musim ini.

Tetapi ada kekhawatiran saat ia tertatih-tatih sebelum waktu tambahan di pantai selatan saat melakukan transisi untuk bertahan di tepi kotak penaltinya sendiri.

Tottenham tidak boleh kehilangan jimatnya, Kane, dengan jadwal pertandingan yang padat dan cepat di semua kompetisi sebelum Piala Dunia musim dingin perdana di Qatar bulan depan, di mana ia akan menjadi penting bagi peluang sukses Inggris.

Tetapi kapten Three Lions yang berpengaruh itu menegaskan bahwa dia merasa baik meskipun mendapat pukulan yang menyakitkan. "Saya pikir itu hanya pukulan," kata Kane kepada Sky Sports dikutip dari Evening Standard, Ahad (9/10/2022).

"Dia jelas mengeluarkan kekuatan penuh untuk tembakan di sana dan saya baru saja berhasil berada di depannya. Sakit tapi pasti sepadan ketika Anda memenangkan pertandingan," ujarnya.

Kane memastikan dirinya baik-baik saja, memgakui banyak pertandingan datang dengan cepat dan padat yang harus dihadapi. "Kami memiliki Liga Champions lagi di tengah pekan, kami harus pulih dengan baik dan seluruh skuad harus siap untuk bermain dan terus berjuang dalam pertandingan," kata Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement