Senin 10 Oct 2022 11:20 WIB

Erik Ten Hag: Bermain di Goodison Park Menyulitkan MU

Teror dari penonton Everton membuat MU susah payah meraih kemenangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antony dari Manchester United, kanan, merayakan dengan Bruno Fernandes setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Ahad 9 Oktober 2022.
Foto: AP/Jon Super
Antony dari Manchester United, kanan, merayakan dengan Bruno Fernandes setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Ahad 9 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan bermain di Goodison Park menyulitkan timnya. Pasalnya melawan Everton juga harus menghadapi fan tuan rumah yang menjadi teror bagi para pemain Setan Merah. Kendati demikian MU sukses mengalahkan mereka 2-1, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol kemenangan pada menit ke-44 setelah sebelumnya skor imbang 1-1. Alex Iwobi mencetak gol cepat untuk Everton pada menit kelima lalu dibalas oleh Antony di menit ke-15.

Baca Juga

“Sulit di sini di Goodison Park, Everton, penonton di belakang (tim). Tapi juga, mereka berada di musim yang sangat bagus. Tujuh pertandingan tak terkalahkan dan juga sulit untuk mencetak gol melawan mereka dan kami mencetak dua, mungkin tiga, jadi itu bagus,” kata Ten Hag seusai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ten Hag mengatakan, untuk menghindari teror suporter tuan rumah, MU dituntut mencetak gol ketiga. Kesempatan tersebut ada pada babak pertama karena mendominasi permainan. Namun, keinginan itu tak bisa terwujud hingga laga berakhir.

Pelatih asal Belanda itu juga memberikan komentar mengenai dampak Antony. Ia mengeklaim Antony memainkan permainan terbaiknya dari laga-laga sebelumnya. 

Antony tampak ingin berlari ke belakang untuk membantu pertahanan. Hal tersebut menurut Ten Hag sesuatu yang diinginkannya.

Ten Hag menegaskan ini tekanan dalam menyerang dan cara bertahannya jauh lebih baik pun dengan dribel-dribelnya. Ten Hag senang terhadap perkembangan Antony bersama Setan Merah.

“Tapi saya tahu masih ada peningkatan besar dan saya tahu di klub dan juga di Liga Primer bahwa dia perlu menantang. Jadi dia harus pergi setiap hari untuk mengeluarkan yang terbaik darinya,” ujarnya.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga memuji Casemiro. Ia mengatakan, Casemiro menunjukkan diri sebagai pemain yang berpengalaman. Pemain asal Brazil itu tetap tenang ketika membuat kesalahan. Menurut Ten Hag, Casemiro memberikan dampak besar kepada permainan dengan memenangkan banyak penguasaan bola.

“Selalu dalam posisi yang baik untuk menerima bola, untuk menghubungkan, untuk mengoper, dan dia sangat penting dengan tujuan. Umpan yang bagus, umpan yang bagus untuk Cristiano, dan penyelesaian yang bagus,” Ten Hag menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement