Selasa 11 Oct 2022 07:00 WIB

Xavi Khawatir dengan Performa Barcelona

Xavi meminta pasukannya terus berkembang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku khawatir dengan performa timnya belakangan ini meski menang 1-0 atas Celta Vigo dalam pertandingan La Liga, di Stadion Camp Nou, Senin (10/10/2011) dini hari WIB. Satu gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Pedri. Dan hasil tersebut membuat Barcelona bertahan di puncak klasemen La Liga sementara.

Kendati demikian, Xavi masih rasah terhadap performa timnya jelang dua laga penting yang akan dihadapi berikutnya. Barcelona akan menjamu Inter Milan pada pertengahan pekan ini di Liga Champions sebelum melakoni laga klasik melawan Real Madrid bertajuk El Clasico akhir pekan nanti.

Baca Juga

“Kami harus berkembang, kami harus sangat kritis terhadap diri sendiri,” kata Xavi usai pertandingan melawan Celta Vigo, dilansir dari football espana.

Xavi menilai permainan Barcelona di babak kedua melawan Celta Vigo tidak berjalan bagus. Pasukannya seolah berhenti memberikan tekanan kepada lawan. Maka dari itu, Xavi menilai secara psikologis Barcelona mengalami penurunan.

Ia menegaskan di laga tersebut timnya tak bermain dengan nyaman. Meski dalam situasi yang kurang baik, menurut Xavi, Barcelona harus tetap berusaha memenangkan pertandingan.

“Tiga pekan lalu kami terbang dan sekarang tidak. Anda harus memainkan permainan ini bahkan jika Anda tidak bermain dengan baik,” ujarnya.

Setelah menelan kekalahan 0-1 dari Inter Milan pada pertengahan pekan lalu, Barcelona menghadapi situasi yang harus menang di Camp Nou dalam beberapa hari mendatang. Pasalnya, posisi mereka belum akan di puncak klasemen karena sama poinnya dengan Ral Madrid.

Di Grup C Liga Champions, masih perlu berjuang keras untuk lolos ke babak 16 besar. Barcelona mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan dan duduk di urutan ketiga klasemen sementara. Mereka terpaut tiga angka dari Inter di posisi kedua dan enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement