Selasa 11 Oct 2022 16:19 WIB

Iniesta: Pedri dan Gavi Memiliki Masa Depan yang Spektakuler

Hanya saja, kedua pemain masih perlu diperbaiki sisi mentalitasnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Barcelona, Pedri (kanan) berpelukan dengan Gavi merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Camp Nou, beberapa waktu lalu.
Foto: EPA/Toni Albir
Gelandang Barcelona, Pedri (kanan) berpelukan dengan Gavi merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Camp Nou, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan andalan Barcelona, Andres Iniesta tetap mengikuti sepak terjang eks klubnya. Ia memuji dua sosok belia di lini tengah Barca saat ini. Para pemain tersebut antara lain, Pedri dan Gavi. Masing-masing baru berusia 18 tahun dan 19 tahun. Nama pertama bakal memasuki kepala dua, bulan depan. 

"Mereka dua anak laki-laki yang sangat muda, memiliki masa kini luar biasa, dan masa depan spektakuler. Gavi dan Pedri bermain sangat alami, dengan mudahnya. Saya tidak berpikir mereka merasakan tekanan," kata Iniesta, dikutip dari barcauniversal.com, Senin (10/10/2022).

Baca Juga

Pesepak bola yang kini bermain di liga Jepang itu melihat para juniornya mendapat panutan ideal dalam tim. Di sana masih ada Sergio Busquets. Menurut Iniesta, perjalanan karier Busquets, salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola.

Contoh yang tepat untuk pemain-pemain muda. Secara khusus bagi Gavi dan Pedri. Dengan begitu para bintang belia tersebut bisa semakin berkembang di dalam, dan di luar lapangan.

Secara keseluruhan, Iniesta menilai skuat Barcelona saat ini sangat kompetitif. Pelatih Xavi Hernandez memiliki pemain-pemain dengan kualitas mumpuni. Beberapa nama besar merapat ke klub tersebut.

Hanya saja, masih perlu diperbaiki sisi mentalitasnya. Menurutnya, satu kekalahan bisa sangat memengaruhi kepercayaan diri anak asuh Xavi. Situasi seperti ini, harus segera dicarikan solusinya.

"Dari kejauhan, menurut saya, di sekitar Barcelona, ​​ada ketidakstabilan emosi tertentu. Kemenangan memberikan banyak suntikan moral, tetapi satu kekalahan sudah cukup untuk mengembalikan keraguan, menurunkan suasana hati secara umum," ujar Iniesta.

Penggawa Vissel Kobe ini membahas laga Barca selanjutnya. Raksasa Katalan akan meladeni ketangguhan Inter Milan pada matchday keempat Grup C Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Blaugrana tak memiliki pilihan lain. Wakil La Liga Spanyol itu harus menang jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement